Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Sandiaga Uno: Tiga Maskapai Asing Akan Terbang ke Bali pada Maret 2022

Maskapai Asing Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tiga maskapai asing akan membuka penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Maret 2022.

Tiga maskapai tersebut adalah KLM Royal Dutch (Belanda), Scoot Tigerair (Singapura), dan Jetstar Airways (Australia).

“Rencananya segera juga terbang langsung ke Ngurah Rai Bali pada Maret 2022,” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Sebelumnya, Singapore Airlines telah melakukan penerbangan langsung ke Pulau Dewata setelah dibukanya bandara di provinsi tersebut dengan total membawa 462 penumpang.

Pada Rabu (16/2/2022), Negeri Singa itu sudah membuka penerbangan setiap harinya ke Bali.

Baca juga
Sejumlah Maskapai China Hentikan Penerbangan dari 37 Negara

Dalam keterangan resmi Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, lanjut Menparekraf, dikatakan bahwa telah ada beberapa maskapai yang sedang dalam proses perizinan penerbangan ke Bali.

“Maskapai dari Belanda, KLM Royal Dutch, akan mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu. Rutenya adalah Singapura-Denpasar dengan Boeing 777 berkapasitas 408 penumpang,” ungkap Sandiaga.

Selanjutnya, Scoot Tigerair akan melakukan tiga penerbangan per minggu di rute Singapura-Denpasar yang menggunakan Airbus 320 dengan kapasitas 108 penumpang.

Lalu, ucap Sandiaga, Jetstar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura-Denpasar dengan kapasitas 180 penumpang.

Rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar disebut akan menggunakan Boeing 788 dengan kapasitas 335 penumpang, Airbus 321 berkapasitas 323 kursi penumpang, dan Airbus 320 yang berkapasitas 186 penumpang.

Baca juga
Polisi Buru Jejak Pria Penendang Sesajen Semeru di Dunia Maya

“Berita-berita baik (ini) menunjukkan kebangkitan ekonomi kita, kepulihan sektor pariwisata, dan trafik penumpang penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai (yang dari) 1 sampai 18 Februari sudah mencapai 639 penumpang,” katanya.

Tinggalkan Komentar