Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Sandiaga Uno Ungkap Desa Wisata Siap Terima Wisatawan Libur Lebaran

Sandiaga Uno
Dokumentasi Kemenparekraf

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan sejumlah desa wisata sudah siap menerima wisatawan saat libur lebaran.

Hal tersebut mengingat jumlah pemudik yang tidak sedikit merencanakan pulang ke kampung halamannya.

Libur lebaran dimanfaatkan untuk pulang kampung sehingga usai bertemu keluarga, masyarakat memilih berkunjung ke destinasi wisata untuk mengisi waktu liburannya.

Menurut Sandiaga Uno, destinasi wisata yang bisa dikunjungi adalah desa wisata. Dia menjelaskan, saat ini ada sekitar 50 sampai 100 desa wisata yang sudah berkembang dan bisa menerima para wisatawan saat musim libur lebaran.

“Desa wisata itu ada beberapa klasifikasi, mulai dari desa wisata yang rintisan, sampai yang Sudan maju dan mandiri. Nah, program anugerah desa wisata Indonesia 2021, ada 50 besar sampán 100 besar,” katanya saat temu media virtual Weekly Press Briefing, ditulis di Jakarta, Selasa, (26/4/2022).

Baca juga
Semangat Vanesha Prescilla Dukung Remaja Vaksin Covid-19

Meski rintisan, menurut Sandiaga Uno, desa wisata kategori tersebut Sudan bisa menerima wisatawan untuk kapasitas tertentu. Mereka menyediakan homestay, fasilitas ekonomi kreativ, sentral UMKM, dan toilet yang memadai.

Jika ingin berkunjung, masyarakat bisa mengakses www.jadesta.kemenparekraf.co.id untuk mengetahui lebih dalam seluk beluk desa wisata yang akan dikunjungi.

Tinggalkan Komentar