Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Sandy Walsh: Menyanyikan Indonesia Raya Momen yang Indah, Saya Berkaca-kaca

Kamis, 17 Nov 2022 - 16:35 WIB
Sandy Walsh: Menyanyikan Indonesia Raya Adalah Momen yang Indah
Sandy Walsh usai sah menjadi WNI (Foto:Inilah.com/Harris Muda)

Pemain Indonesia, Sandy Walsh, mengaku bangga setelah menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Sandy Walsh mengungkapkan isi hatinya bisa berseragam timnas dengan lambang Garuda di dada.

“Ini hari yang indah buat saya dan keluarga saya. Ini momen yang membanggakan dan saya sudah menunggunya sejak lama,” kata Sandy usai diambil sumpah setia ke NKRI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Pilar klub KV Mechelen asal Belgia itu mengaku momen yang tak kalah indah saat dirinya menyandang status WNI adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca juga
Cara Beli dan Harga Tiket Semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK

“Saya sanggat senang jadi WNI. Menyanyikan Indonesia Raya adalah momen yang indah, saya berkaca-kaca saat menyanyikannya. Terima kasih banyak, dan Indonesia merdeka!” jelas Sandy.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Sandy Walsh turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu proses naturalisasinya. Salah satunya adalah Iwan Bule.”Terima kasih Pak Iwan untuk semuanya, saya sangat senang,” sebut dia.

Sandy Walsh bersama Jordi Amat hari ini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpah setia terhadap NKRI. Keduanya kini sudah siap membela Timnas Indonesia di event sepak bola internasional. Terdekat, keduanya siap untuk jadi bagian dalam timnas saat gelaran Piala AFF 2022, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah akhir tahun nanti.

Tinggalkan Komentar