Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

SAPMA Pemuda Pancasila Dukung Ridwan Kamil Pimpin IKN Nusantara

Whatsapp Image 2022 01 27 At 20.19.18 - inilah.com
SAPMA Pemuda Pancasila Dukung Insinyur Pimpin IKN

Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila mendukung penuh Presiden Jokowi yang menyebut kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara harus berlatar belakang kepala daerah khususnya insinyur.

SAPMA PP mengapresiasi beberapa nama yang sempat disebut oleh Presiden pada 2020 lalu seperti Ahok, Azwar Anas, Tumiyana hingga Bambang Brodjonegoro.

Namun, merujuk pernyataan terbaru Presiden bahwa kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara berlatar belakang insinyur yang sukses memimpin daerah maka SAPMA PP menilai Gubernur Jabar Ridwan Kamil merupakan figur tepat.

‚ÄúPada Januari 2021, Presiden Jokowi menyebut kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara berlatar belakang arsitek dan kepala daerah. Jika berdasarkan syarat, maka kandidat yang sesuai pernyataan Presiden hanya Azwar Anas, Ahok dan Ridwan Kamil yang memiliki latar belakang pemimpin daerah. Mengingat, Bambang Brodjonegoro dan Tumiyana adalah figur profesional. Jikalau dikerucutkan lebih spesifik, maka kami mendukung Ridwan Kamil yang memiliki latar belakang pemimpin daerah sekaligus insinyur, ” ujar Pengurus Pusat SAPMA PP dalam rilis resmi, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Baca juga
Tahun Depan Ridwan Kamil Siap Jadi Kader Parpol

Pengurus Pusat SAPMA PP menyatakan figur kepala daerah berlatar belakang insinyur akan mampu menjawab tantangan untuk membangun IKN Nusantara menjadi kota yang smart, green, sustainable, modern, berstandar internasional dan bisa jadi identitas bangsa. Sehingga, IKN nantinya akan mampu menjadi big push strategi pemulihan ekonomi nasional dalam menjadi pusat keuangan regional dan dunia yang baru.

“Insinyur dinilai lebih mampu menghadirkan paradigma baru pembangunan nasional yang dapat diterapkan dalam pembangunan IKN Nusantara sebagai kota dunia dalam pusat pengembangan inovasi dan teknologi serta simbol negara maju. Maka, SAPMA PP mendukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai calon kandidat terbaik Kepala Otorita IKN Nusantara,” pungkas Pengurus Pusat SAPMA PP.

Baca juga
Isu Sumber Kekayaan Juragan 99 Menurut Pengamat Hukum

Sebagaimana diberitakan, beberapa nama mencuat calon kuat jadi Kepala Otorita IKN Nusantara. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyinggung sejumlah nama terkait calon Kepala Otorita IKN Nusantara. Pada Januari 2021, Presiden Jokowi menyebut bahwa kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara berlatar belakang arsitek dan kepala daerah. “Jadi kalau itu, maka ada Azwar Anas, ada Ridwan Kamil, ada Ahok yang mantan pemimpin daerah. Kalau Pak Bambang Brodjonegoro dan Pak Tumiyana itu kan orang profesional ya,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar