Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Sasar Milenial, Hari Jadi Ke-6 Astra Property Pamerkan Karya Seni

Kamis, 24 Nov 2022 - 20:41 WIB
Press Conference Living First-CreArt 2022, di Menara Astra Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).
Press Conference Living First-CreArt 2022, di Menara Astra Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022). (Foto: inilah.com/ Aan)

Head of Content AlaCASA Putra Tjokro mengungkapkan pada ulang tahun Astra Property yang ke-6 tahun ini memilih pameran seni sebagai hal yang ditonjolkan dalam hunian (rumah/kantor), karena market (pembeli) baru sedang tumbuh dari pasar seni.

“Jadi memang, kali ini ada peningkatan kebutuhan untuk membuat rumah atau kantor mereka (pembeli) bisa tampil lebih estetik,” katanya saat Press Conference Living First-CreArt 2022, di Menara Astra Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Ia juga mengatakan, konsep yang dihadirkan dalam gelaran tahunan tersebut sengaja memilih karya seni, seperti karya seni kontemporer dan pop art. Sebab, katanya, karya seni tersebut memang ditujukan untuk melengkapi properti (hunian) para pembeli muda.

“Gaya seninya itu lebih ke seni-seni kontemporer, lebih pop art, dan itu memang lebih kami tujukan kepada generasi art buyer yang lebih muda,” ucap Putra.

Sementara itu, gelaran tahunan yang mengusung tema “Power of Home, Power of You” ini ingin kembali mengingatkan kepada pengunjung tentang pentingnya fungsi dan arti rumah bagi penghuninya. Hal tersebut disampaikan Head of Corporate Communications Astra Property Demmy Indranugroho.

“Rumah sebagai tempat tinggal memiliki peranan penting bagi kita sebagai tempat untuk recharge semangat dan energi untuk terus berjuang menghadapi tantangan. Untuk itu sangat penting bagi kita menghadirkan untuk kenyamanan yang maksimal di rumah,” kata Demmy.

“Melalui pameran Living First–CreArt 2022, Astra Property ingin mendorong optimisme dan semangat dalam menghadirkan hunian yang nyaman, serta mempercantiknya melalui karya-karya seni yang ditampilkan,” sambungnya.

Diketahui, melalui acara Living First–CreArt 2022 di tanggal 25–27 November 2022, Astra Property ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh stakeholders dan bersama-sama menikmati keindahan seni di lokasi Catur Dharma Hall yang juga merupakan bagian dari Galeri ASTRA yang menampilkan beberapa karya seniman Indonesia, diantaranya Heri Dono dan Dolorosa Sinaga.

Selain pameran seni, rangkaian acara Living First–CreArt 2022 juga dimeriahkan dengan instalasi seni, workshop seni, home and living market, dan berbagai promo dari Astra Property.

Bekerjasama dengan AlaCasa (MRA Media Group) yang berpengalaman menyelenggarakan acara seni Art Jakarta, acara Living First–CreArt 2022 menghadirkan koleksi karya 10 galeri seni ternama Indonesia, di antaranya seperti Andi’s Gallery, Art Agenda, ISA Art Gallery, Museum of Toys, CGartspace, D Gallerie, Rachel Gallery dan Gudang Gambar.

Pameran ini menampilkan kurang lebih 90 karya seni, di antaranya karya dari Tutugraff, Soni Irawan, Mahendra Pampam, Agung Fitriana, AA Gede Putrayasa, Yoyok, Desy Febrianti, Micah Crandall dan karya maestro Affandi & Srihadi Soedarsono.

Selain itu, Living First-CreArt 2022 juga akan menghadirkan karya seni immersive room berjudul “Emotional Space” oleh Eldwin Pradipta dan Way Arifian, serta art installation oleh RE Experience, serta diramaikan oleh workshop seni bersama Ganara Art Studio.

Workshop juga akan berlangsung pada Sabtu, (26/11/22), dengan agenda “Early Art Sensory” pada pukul 14.00 WIB, dan “Water Colour Painting” pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu (27/11/12), workshop kembali diadakan dengan tema “Kids Painting” pada pukul 14.00 WIB dan “Acrylic Painting” pada pukul 17.00 WIB.

Bagi pengunjung yang beruntung, bisa membawa pulang kenang-kenangan sketsa wajah hasil karya Rezza dalam sesi Live Sketch di Living First–CreArt 2022.

Tak hanya memamerkan karya seni, bagi penyuka pernak-pernik untuk menghias rumah, Living First-CreArt 2022 juga menghadirkan home & living market yang akan menampilkan berbagai produk dari 18 gerai home & living market, seperti Kin Soap, Ecletic, Silkwillow, Good Get Home, Silkwillow dan lainnya.

Selain itu, Astra Property juga menghadirkan promo untuk pembelian unit di Asya, seperti mendapatkan cashback sebesar Rp 6 juta untuk booking fee, serta subsidi sebesar Rp 6 juta bagi setiap pembelian dengan menggunakan skema KPR.

Sedangkan bagi pembelian Arumaya Residences, Astra Property menawarkan promo cashback sebesar Rp 6 juta, subsidi bunga selama 6x untuk pembelian dengan skema KPA & KPR. Tidak hanya itu, pembeli juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tambahan pada saat acara, apabila pembelian dilakukan selama periode Living First.

Tinggalkan Komentar