Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Sasar Profesional Muda, Rukita Apps Tawarkan Hunian Komunal

Selasa, 23 Nov 2021 - 17:00 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Rukita Rukosta Jelambar Grogol - inilah.com
Rukita Rukosta Jelambar Grogol

Rukita, perusahaan penyedia layanan coliving, merilis Rukita Apps, aplikasi terbaru yang diklaim sangat cocok untuk profesional muda yang ingin praktis dalam mencari hunian siap pakai. Berdiri sejak dua tahun lalu, Rukita menemani profesional muda mendapatkan informasi apartemen atau kos-kosan yang berkualitas dan mengedepankan kenyamanan penghuninya, baik yang berlokasi di pinggiran atau di tengah kota metropolitan.

CEO dan Co-founder Rukita, Sabrina Soewatdy, mengatakan, profesional muda akan lebih mudah melihat dan memesan unit properti hanya dari gawai (gadget) pribadi, baik ponsel atau pun komputer pribadi (PC), di mana pun dan kapan pun. Dalam update aplikasi tersebut, Rukita menyediakan fitur baru, “Community” agar tenant dan masyarakat luas terutama para profesional muda dapat melihat kegiatan seru para komunitas yang diselenggarakan oleh Rukita. Aplikasi Rukita ini dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

Baca juga
Aplikasi Fesyen Elizabeth Makin Interaktif dan Permudah Konsumen

“Di aplikasi Rukita, masyarakat terutama para milenial dapat mencari pilihan unit, memantau status pembayaran, mendaftarkan diri dalam kegiatan komunitas, berinteraksi daring melalui kolom komentar, hingga mengakses kumpulan artikel menarik yang memperkaya wawasan,” ujar Sabrina dalam keterangan yang diterima Inilah.com, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, unit RuOptions memberikan lebih banyak pilihan tempat tinggal layak dengan rentang harga lebih beragam sesuai anggaran namun tetap mengedepankan kenyamanan dan layanan terbaik.

Hunian Berkonsep Co living

Sabrina menjelaskan bahwa konsep kos-kosan atau apartemen yang ditawarkan Rukita menganut hunian komunal (coliving). Dari tahun ke tahun, konsep coliving ini makin digemari oleh generasi milenial bahkan Gen Z saat ini.

Konsep hunian coliving memungkinkan milenial atau Gen Z untuk tinggal di sebuah hunian bersama orang lain sebagai satu komunitas. Hunian tersebut bisa berupa rumah atau apartemen yang ditempati bukan oleh satu keluarga, melainkan beberapa orang yang masing-masing menempati satu kamar.

Baca juga
Aplikasi Fesyen Elizabeth Makin Interaktif dan Permudah Konsumen

Menurut Sabrina, konsep gaya hidup coliving akan membawa perbaikan hidup bagi milenial dan generasi mendatang yang membutuhkan “rumah sementara” yang nyaman sebagai rumah mereka. “Misi Rukita ialah mempersembahkan ‘rumah’ bagi milenial dan ‘rumah’ bagi profesional muda. Tentunya, kamar yang nyaman ini akan membuat mood profesional muda makin bagus dalam beraktivitas,” kata Sabrina.

Sabrina mengatakan, Rukita sebagai penyedia layanan coliving modern mendorong profesional muda untuk hidup lebih baik. Selain itu, memenuhi impian mereka dengan menyediakan solusi hidup berkualitas tanpa ribet. Bahkan untuk mendukung kenyamanan para penghuni, Rukita juga membantu mereka yang ingin mendekorasi kamar sesuai dengan keinginannya.

Baca juga
Aplikasi Fesyen Elizabeth Makin Interaktif dan Permudah Konsumen

Dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, Rukita kini bekerja sama dengan lebih dari 20 ribu properti yang terdaftar di platform Rukita. Tak hanya menguntungkan penghuni, Rukita juga memberikan keuntungan bagi pemilik properti.

Rukita memberikan layanan bagi pemilik properti untuk mendesain kamar (baik kos atau apartemen yang disewakan) sesuai keinginan sehingga dapat menciptakan kamar yang nyaman sesuai keinginan pemilik properti. Tim Rukita akan membantu pemilik properti dalam mewujudkan impiannya tersebut dengan bebas ribet.

“Para profesional muda yang punya sambilan investasi properti kosan juga akan dimudahkan dengan bermitra dengan Rukita. Mereka bisa terus bekerja seperti biasa dan sambil mendapatkan passive income tanpa ribet karena semua sudah dikelola dengan baik oleh Rukita,” tutup Sabrina.

Tinggalkan Komentar