Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Sasar Segmen Produktif, Huawei Luncurkan Dua Matebook di Indonesia

Selasa, 12 Apr 2022 - 20:03 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Huawei Matebook D14 (Foto ist)- inilah.com
Huawei Matebook D14 (Foto ist)

Huawei hari ini resmi menghadirkan dua perangkat laptop terbaru besutannya ke Tanah Air yaitu Huawei Matebook D14 dan Huawei Matebook D15 yang disiapkan untuk mendukung skenario kerja “smart office” atau kantor pintar yang memang banyak diadopsi beberapa tahun terakhir.

Laptop ini membawa fitur- fitur menarik dan juga desain yang ringkas sehingga menarik untuk dilirik khususnya bagi para pekerja kantoran dengan kebutuhan perangkat berkinerja cepat dalam segi konektivitas.

“Produk kali ini adalah bukti Huawei menghadirkan produk untuk memudahkan kerja dan juga berfokus pada skenario kantor pintar. Huawei menyiapkan perangkat yang terbaik dalam konektivitas dan memberikan efektivitas kerja,” ujar Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (12/04/2022).

Layar

Baik Huawei MateBook D14 (layar penuh 14 inci) maupun Huawei MateBook D15 (layar penuh 15,6 inci) yang merupakan rilisan terbaru sama-sama bertujuan sebagai perangkat dengan gaya berkelas cocok untuk generasi muda.

Kedua laptop ini memiliki layar “full-screen”, dengan tampilan yang tipis dan ringan, serta memiliki kemampuan interaktif yang bertenaga.

Baca juga
Huawei Bersiap Luncurkan Smartphone Layar Lipat P50 Pocket

“Merujuk kepada meningkatnya kebutuhan para pengguna laptop terhadap produktivitas, Huawei Matebook D14 dan D15 memberikan efektivitas dan efisiensi kerja yang jauh lebih baik lagi sehingga mampu memberikan produktivitas yang lebih cepat kepada para penggunanya,” kata Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono menjelaskan kedua produk tersebut.

"3

Dari segi kenyamanan untuk mata, kedua laptop ini memiliki fitur “Flicker- Free” serta sertifikasi “Low Blue Light” dari TUV Rheinland.

Masing-masing produk baik Huawei MateBook D14 dan Huawei MateBook D15 memiliki tebal 15,9 milimeter dan 16,9 milimeter, serta rasio “screen-to-body” yang optimal yakni 84 persen untuk versi Matebook D14 dan 87 persen untuk Matebook D15.

Dapur pacu

Edy menyebutkan kedua laptop menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 dan Windows 11 sebagai sistem operasinya sehingga kinerja maupun tingkat responsifnya bisa optimal dan efisien.

Sebagai sistem keamanan untuk memulai kegiatan menggunakan laptop terbaru ini, Matebook D14 dan Matebook D15 memiliki pemindai sidik jari dengan durasi pengenalan kurang dari lima detik. Hal ini tentu memudahkan orang yang sangat menjaga keamanan data pribadi namun kerap lupa terhadap kata kunci laptopnya.

Baca juga
Debut di 30 Laptop, Intel Resmi Boyong Prosesor 12th Gen di Indonesia

Baterai

Dari segi pengisian daya, laptop ini sudah menggunakan sistem pengisian daya cepat dengan masukan daya sebesar 65 watt dengan perkiraan pengisian selama 15 menit. Dapat memberi daya pada laptop secara penuh untuk penggunaan selama dua jam.

Seri laptop terbaru ini juga punya ketahanan agar tahan banting terhadap berbagai skenario.

Laptop ini bisa menjadi “power bank” darurat untuk perangkat lainnya dengan sambungan konektivitas USB-C.

Memasuki kecanggihan perangkat lunak Huawei menghadirkan Control Panel yang memungkinkan pengambilan tangkapan layar dengan lebih mudah serta memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks.

Teks tersebut pun dapat langsung  tanpa perlu pengguna mengetik ulang atau mengubah format dokumen secara manual, tentunya fitur ini sangat membantu karena saat ini hampir seluruh pekerjaan kantoran dari laptop.

Pencarian berbasis AI

Ada juga fitur “AI Search” yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien. Bahkan, pengguna dapat melihat ulasan singkat atas dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya.

Baca juga
Huawei P50 Pro Terjual Lebih dari 1.000 Unit di Hari Penjualan Perdananya

Huawei juga memungkinkan kedua laptop terbarunya ini untuk bisa terhubung dengan perangkat pintar lainnya melalui teknologi “Super Device”.

“Super Device” memungkinkan pengguna bisa saling terhubung entah sebagai monitor “extended” bahkan sebagai perangkat kolaborasi yang menambah produktivitas kerja.

Ketersediaan dan harga

Ada pun perangkat Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 sudah mulai tersedia secara daring di Official Store Huawei di Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan JD.ID dengan metode pemesanan pre-order hingga 22 April 2022.

Untuk Huawei MateBook D14 harga penjualan normalnya senilai Rp10.999.000 dan pada periode pre-order menjadi Rp10.499.000.

Sementara untuk harga Huawei MateBook D15 Rp11.499.000 dan dalam periode pre-order menjadi Rp10.999.000.

Tinggalkan Komentar