Satgas Bali Minta Warga Waspada Kenaikan COVID-19

Satgas Minta Warga Bali Waspada Kenaikan COVID-19

Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali minta warga waspada kenaikan COVID-19. Karena Bali masuk dalam 11 provinsi di Tanah Air yang mengalami kenaikan kasus COVID-19 lebih dari satu minggu berturut-turut.

“Kasusnya memang meningkat, tetapi masih konsisten satu digit. Mari lebih waspada, tetap taat dan disiplin protokol kesehatan,” kata Sekretaris Satgas COVID-19 Provinsi Bali I Made Rentin, Minggu (9/1/2022).

Berdasarkan data dari Satgas per 5 Januari 2022, 11 provinsi mengalami kenaikan kasus COVID-19 selama lebih dari satu minggu berturut-turut. Untuk Satgas Bali minta warga waspada kenaikan COVID-19.

Dari 11 provinsi tersebut, ada dua daerah yang konsisten mengalami kenaikan hingga empat minggu berturut-turut. Dua daerah itu yakni DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

Baca juga  Satgas Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan ke Luar Negeri

Ada pula yang mengalami kenaikan tiga minggu berturut-turut yakni Kalimantan Selatan. Delapan provinsi mengalami kenaikan kasus dua minggu terakhir, termasuk Bali di dalamnya.

“Ada yang sudah alami kenaikan kasus selama dua minggu berturut-turut seperti Aceh, Sumatera Utara, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua,” ujar birokrat yang juga Kalaksa BPBD Provinsi Bali ini.

Rentin menyampaikan sejak 2 Januari 2022, terjadi penambahan kasus setiap harinya meski masih konsisten hanya satu digit, yakni 1, 5, 8, 1, 4, 5, serta 6 kasus dan hari ini, Minggu (9/1) sebanyak 9 kasus baru.

Baca juga  Dua Kali Sistem Kesehatan Error di China, Pejabat Langsung Dicopot

Ia menambahkan, pada Minggu (9/1) ini, Satgas COVID-19 Provinsi Bali mencatat ada 65 kasus aktif di Bali.

Dari data tersebut, sebanyak 43 orang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, 8 orang melakukan isolasi terpusat dan 14 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Tinggalkan Komentar