Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Satpam Punya Seragam Baru, Tapi Dibilang Mirip Polisi India

Seragam Satpam Yang Baru - inilah.com
Seragam Satpam Yang Baru

Seragam baru satpam yang sudah bocor penampakannya di media sosial, menjadi bahan sindiran netizen karena mirip polisi India.

Seragam yang awalnya menuai pro kontra lantaran mirip dengan baju polisi, membuat kepolisian mengganti seragam security dengan warna yang tidak menyerupai seragam dinas polisi.

Dalam sejumlah postingan di media sosial, seragam baru akan berwarna dominan krem. Tak lagi cokelat seperti seragam polisi.

Rencananya, pengunaan seragam ini akan diperkenalkan pada HUT satpam ke-41 pada 2 Februari 2022.

Seragam baru tersebut akan mulai setelah Perpol No 2 Tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Masa berlaku seragam itu sekitar 1 tahun.

Baca juga
Meharis Tawarkan Profhilo, Solusi Kecantikan dengan Teknologi Hybrid dari Eropa

Netizen sudah ramai mengkritik warna krem yang jadi penanda seragam satpam. Seperti yang beredar di akun Instagram @dramacommuterline baru-baru ini.

Dalam video yang beredar terlihat sekumpulan petugas security selesai menggelar apel di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan depan Mabes Polri.

Dalam video itu, tampak seragam baru satpam telah jadi dan siap dikenakan.

Melalui unggahan akun itu, terlihat pula atribut satpam yang lengkap mulai dari baju, celana, lencana berlogo Polda Metro Jaya hingga topi.

Terlihat hanya bagian atasan yang berubah menjadi warna krem atau cokelat muda.

Netizen pun menyebut pergantian warna seragam satpam itu sengan beragam komentar. Mayoritas netizen berkomentar bahwa seragam baru satpam mirip dengan Polisi India.

Baca juga
Dijuluki Koruptor Termuda, Instagram Nur Afifah Balqis Banjir Komen

“Mirip Polisi India,” kelakar akun @mfardi***.

“Jadi mirip Paman Ladusing,” timpal akun lain @lidyas***.

“Mirip polisi bombay,” tulis @heryadifa***.

Ada juga warganet yang berkomentar bahwa seragam satpam sebaiknya kembali ke warna semula, putih dan biru gelap. Warna tersebut dianggap mencerminkan kebersihan dan kewibawaan satuan pengamanan.

Tinggalkan Komentar