Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Satu Lagi Orang Sinar Mas Masuk Otorita IKN Nusantara, Ada Misi Khusus

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:10 WIB
Satu Lagi Orang Sinar Mas Masuk Otorita IKN, Ada Misi Khusus
Titik nol di IKN Nusantara

Satu lagi orang Sinar Mas masuk dalam tim transisi IKN Nusantara. Dia adalah Panji Himawan, Corporate Communication (Corcom) Sinar Mas Land.

Dengan masuknya Panji, berarti ada dua orang Sinar Mas yang tergabung dalam proyek Sinar Mas yakni Dhonny Rahajoe yang menjabat Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sekaligus Wakil Ketua Tim Transisi IKN. Tentu saja, masuknya Panji bukanlah kebetulan. Bisa jadi ada misi khusus dari keduanya.

Dilansir dari salinan SK Mensesneg Pratikno Nomor 105 Tahun 2022 tentang Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 28 April 2022. Tim Transisi dipimpin oleh Kepala IKN Bambang Susantono. Kemudian, wakil ketua tim transisi adalah Wakil Kepala IKN Dhonny Rahajoe.

Baca juga
Isran Noor Ngobrol dengan Jokowi Hingga Larut Malam Tapi Ogah Bocorkan Topiknya

Selanjutnya, ada sekretariat yang terdiri dari tiga bagian, yakni: 1). Sekretaris: Dr Achmad Jaka Santos Adiwijaya. 2) Tim Informasi dan Komunikasi: Sidik Pramono (Koordinator) dan Panji Himawan. 3) Tim Ahli: Dr. Ir. Wicaksono Sarosa, MCP (Koordinator); Prof. Dr. Masjaya, M.Si; Sofian Sibarani, ST, MUDD; Irfan Ahadi Tachrir, S.H dan Yose Rizal, S.T.

Dalam Tim Transisi ini juga ada Tim Penasihat yang diketuai mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan empat anggota.

Keempat anggota itu yakni Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, serta Deputi Bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum Kemensetneg Lydia Silvanna Djaman.

Baca juga
Bambang: Proyek IKN Nusantara Serap 200 Ribu Pekerja Lokal

Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan, sesuai UU IKN Nomor 3 Tahun 2022, Otorita IKN mulai beroperasi paling lambat akhir 2022.

Sementara Tim Transisi bertugas sejak ditetapkan pada 28 April 2022 hingga organisasi Otorita IKN selesai dibentuk.

“Momentum untuk membangun IKN pada tahun ini dan tahun depan hingga 2024 tetap terjaga,” kata Bambang.

“Semua kementerian/lembaga yang terlibat akan membantu selama masa transisi meskipun mereka tetap berada di institusi masing-masing selama organisasi Otorita IKN belum terbentuk,” pungkasnya. [ikh]

Tinggalkan Komentar