Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

SBY dan AHY Bertemu Surya Paloh, Bahas Koalisi dan Pilpres

Senin, 06 Jun 2022 - 11:49 WIB
Sby - inilah.com
Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY bersama Ketum Demokrat AHY bertemu Surya Paloh, di Nasdem Tower, Minggu (5/6/2022) malam. Foto: Antara

Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Minggu (5/6/2022) malam. Agenda tertutup itu dibenarkan Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya, Senin (6/6/2022).

Willy mengungkapkan, kedatangan SBY yang didampingi putra sulung sekaligus Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk membahas koalisi dan Pilpres 2024. Sedangkan Surya Paloh didampingi Sekjen Johnny G Plate sewaktu menerima SBY.

“Makan malam, ngobrol tentang kebangsaan. Ya kalau ada pembicaraan Pemilu 2024 itu juga menjadi satu bahasan,” kata Willy.

Willy mengungkapkan SBY dan AHY datang ke Nasdem Tower pukul 19.00 WIB dan meninggalkan lokasi pukul 21.30 WIB. Pertemuan ini berlangsung lebih singkat dibanding pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, AHY diketahui menemui Surya Paloh pada akhir Maret 2022 yang lalu. Dia menyampaikan hasil pertemuan itu diharapkan bisa membangun sinergi Demokrat-Nasdem.

Menurut Willy, kunjungan SBY-AHY ke Nasdem Tower bertemu Surya Paloh akan berlanjut. Bukan tidak mungkin dalam pertemuan selanjutnya terjadi dialog yang lebih serius terkait koalisi.

“Ini baru pertemuan awal, tidak menutup kemungkinan terjadi pertemuan berikutnya akan ada pembicaraan itu (koalisi) juga, sekarang sifatnya masih silahturahmi,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar