Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Dilepas Menuju Vietnam

0208 044917 4bac Inilah.com  - inilah.com
Timnas Indonesia U-23 dilepas menuju Hanoi, Vietnam, untuk berlaga pada ajang SEA Games 2021.

Timnas sepakbola putra Indonesia U-23, pada Selasa (3/5/2022) resmi dilepas Chef de Mission (CdM) Ferry Kono menuju Vietnam untuk berlaga pada ajang SEA Games 2021. Tak hanya cabang olahraga (cabor) sepak bola putra, CdM juga melepas sejumlah kontingen lain termasuk rowing menuju Hanoi.

“Hari Ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor rowing dan sepak bola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official,” kata Ferry usai melepas Timnas Sepak Bola Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ferry Kono juga mengusung harapan tinggi di pundak skuad Garuda khususnya Timnas sepakbola U-23. Egy Maulana Vikri cs diharapkan mampu menjaga nama baik Merah Putih selama berkompetisi di multi event dua tahunan itu.

Baca juga
Tolak Peluru Putri Diupayakan Tetap Dipertandingkan di SEA Games

“Kami berharap para atlet kebanggaan bangsa ini bisa menjaga nama baik negara, Indonesia dan nama baik Komite Olimpiade Indonesia. Apa pun yang terjadi di lapangan, saya harap dapat dikomunikasikan ke manajer atau pihak kami terlebih dahulu,” tuturnya.

Cabor sepak bola putra terjadwal diselenggarakan pada Jumat (6/5/2022) atau enam hari lebih awal dari seremoni pembukaan SEA Games 2021 yang baru akan digelar pada, 12 Mei 2022.

Seperti gelaran multi event lainnya, pertimbangan panitia memulai lebih dulu cabobr sepak bola putra mengingat turnamnnya berlangsung  lebih panjang ketimbang cabor lain.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021 bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Tuan rumah Vietnam jadi lawan tangguh Garuda pada penyisihan grup. Maju terus Garuda Muda. [WIN]

Tinggalkan Komentar