Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Seafood Tumpah, Kuliner Masakan Laut yang Jadi Favorit di Sambas

Selasa, 08 Feb 2022 - 17:48 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Seafood Tumpah - inilah.com
Foto Cookpad

Seafood Tumpah yang dihadirkan Naufal Resto & Cafe yang terletak tidak jauh dari Istana Istana Alwatzikoebillah patut dicoba dan dinikmati ketika berkunjung ke Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

“Kami buka sejak 2020. Alhamdulillah meski pandemi kami bisa melalui dan bertahan hingga kini. Menu andalan Seafood tumpah,” ujar Owner Naufal Resto & Cafe, Diah Mastupah, di Sambas baru ini mengutip Antara.

Sajian aneka makanan laut mulai dari ikan, cumi, kerang dan kepiting yang tumpah di atas kertas beralas daun di meja saji menjadi daya tarik sendiri untuk menikmati makan siang atau malam bersama rekan dan keluarga.

Baca juga
Baru Kali Ini, 5.487 Rumah Tangga di Kalbar Dapat Sambungan Listrik

Suasana yang nyaman berada tidak jauh dari Sungai Sambas dan lokasi strategis di pusat kota kabupaten menjadi tambah lengkap dan patut untuk pengunjung singgahi.

Ia menjelaskan dalam menu dan sajian, konsep yang ditawarkan yakni rumah makan yang nyaman buat keluarga. Naufal Resto & Cafe menyajikan tempat makan yang nyaman buat keluarga dan seafood yang segar dan harga yang terjangkau.

“Seafood tumpah sudah satu paket dengan empat minuman dan empat porsi nasi hanya Rp150 ribu saja,” jelas dia.

Masakan Khas Kalbar

Untuk melengkapi seafood tumpah, pengunjung bisa memesan menu khas daerah lainnya seperti ikan asam pedas dengan pilihan berbagai jenis ikan seperti senagin, lais, nila dan lainnya. Ikan asam pedas merupakan masakan khas Kalbar.

Baca juga
Foto: Taman Sambas Asri di Jakarta Jelang Peresmian

“Selain itu untuk sayuran ada tumis pakis. Pakis ini merupakan sayuran khas Sambas yang biasa menjadi bahan baku utama untuk bubur pedas. Untuk minuman beragam pula. Kami juga menyediakan minuman jeruk khas Sambas,” ujar wanita yang saat ini menjadi Bendahara Umum Hipmi Sambas.

Terkait hadirnya mereka tidak terlepas dari potensi Sambas yang memiliki pesisir. Dengan letak tersebut Sambas berlimpah akan hasil laut. Untuk itu potensi yang ada sebuah peluang usaha terutama kuliner makanan laut.

“Hanya saja tantangan dan kendala tentu ada. Kendala yang ada mulai bahan baku yang sangat bergantung pada alam dan SDM yang kurang tenaga ahli dalam pengelolaan rumah makan seafood,” jelas dua.

Baca juga
Baru Kali Ini, 5.487 Rumah Tangga di Kalbar Dapat Sambungan Listrik

Pihaknya ke depan rencana akan membuka beberapa cabang lagi restoran seafood di Kalbar karena peluang bisnis ini akan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Kalbar kian baik.

“Ekonomi Kalbar kian baik. Ini tentu menjadi peluang sehingga kami akan membuka lagi tempat kuliner seafood,” harap dia.

Tinggalkan Komentar