Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Sebelum Balapan di Mandalika, Riders MotoGP Akan Temui Jokowi di Istana Negara

Jokowi MotoGp Mandalika Erick Thohir - inilah.com
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau sirkuit Mandalika, 13 Januari 2022 - dok Setpres

Para riders MotoGP dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum memulai balapan di MotoGP Mandalika 22 Maret mendatang.

Rencana pertemuan ini diungkap oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pertemuan antara Jokowi dan riders MotoGP akan digelar pada 16 Maret 2022.

“Saya ingin menyampaikan, Alhamdulillah nanti pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta,” kata Erick, Ahad (6/3/2022).

Seluruh pembalap motor gede yang dijadwalkan hadir diantaranya, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia dan pebalap MotoGP lainnya.

Baca juga
Enea Bastianini Menangi Seri Perdana MotoGP 2022 di Qatar

“Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pertamina MotoGP Indonesia akan dilangsungkan pada 18-20 Maret 2022. MotoGP Mandalika sendiri merupakan seri kedua MotoGP setelah seri perdana di Qatar.

Tinggalkan Komentar