Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Sebelum Dipukuli, Ade Armando Sempat Sindir Aliansi Demo Mahasiswa

Sebelum Dipukuli, Ade Armando Sempat Sindir Aliansi Demo Mahasiswa
Ade Armando

Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando ternyata sempat menyindir aksi mahasiswa yang berdemo hari ini. Sebab Ade Armando menyebut aliansi gerakan mahasiswa yang demo menolak menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden di DPR/MPR, Senin (11/4) terbelah.

“Nah, itu sedih juga, kok bisa-bisanya aliansi BEM kok ada pecah seperti ini … Dan ini kayaknya enggak sehat lah buat demokrasi Indonesia,” kata Ade saat wawancara di sela-sela aksi demo mahasiswa.

Dia mengatakan, aliansi BEM SI terpecah menjadi dua yakni kubu Rakyat Bangkit dan Kerakyatan. Hal yang sama juga terjadi dengan BEM Nusantara, dan BEM UI. Beberapa dari mereka memilih untuk tidak ikut bergabung dalam aksi di di kompleks parlemen.

Baca juga
UI Desak Polisi Segera Tuntaskan Pengeroyokan Terhadap Ade Armando

Pecah kongsi ini karena massa memiliki misi dan kepentingan berbeda. Ade mengaku khawatir aksi mahasiswa ini justru akan ditunggangi kelompok lain.

“Saya khawatir akhirnya ini akan mungkin sangat dimanfaatkan oleh kepentingan politik tertentu. Ada agendanya masing-masing,” katanya.

Ade Armando Sempat Wawancara dengan Media Sebelum Dipukuli

Setelah itu muncul video yang menunjukkan Ade sedang menjalani wawancara oleh beberapa media. Tak berselang lama setelah melakukan wawancara itu, ada beberapa orang yang langsung menghardik Ade Armado. Beberapa orang tersebut nampak kesal dan menyebut Ade sebagai orang munafik.

“Munafik kamu… buzzer kamu.. penghianat kamu…,” ujar beberapa orang tersebut.

Baca juga
Diduga Jadi Buzzer Pemerintah, Ade Armando 'Kebal' Hukum

Setelah itu, muncul video selanjutnya yang sudah menunjukkan posisi Ade Armando sudah bersitegang dengan beberapa massa. Dalam situasi itu terlihat ada seorang pria yang melindungi Ade dari amukan massa.

Namun tak berselang lama setelah pria bertopi hitam memukul Ade Armando di bagian kepalanya, beberapa orang langsung tersulut dan akhirnya ikut memukul Ade. Tak diketahui juga apakah orang-orang tersebut merupakan mahasiswa atau bukan.

Setelah itu, muncul video berikutnya yang menunjukkan Ade Armando sudah dalam keadaan luka dengan muka lebam. Terlibat juga dua anggota polisi memapah Ade yang sudah lemas dan tanpa memakai celana lagi.

Baca juga
Ade Armando ke DPR Ternyata untuk Bikin Konten YouTube Demo Tolak Jokowi 3 Periode

Hingga saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut soal kondisi Ade Armando tersebut. Namun menurut informasi, penggiat media sosial itu saat ini berada di pos PAMDAL DPR.

Tinggalkan Komentar