Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Sebelum ke Pusat Perbelanjaan, Pastikan Diri Sudah Divaksin

Sabtu, 04 Sep 2021 - 09:57 WIB
Sebelum ke Pusat Perbelanjaan, Pastikan Diri Sudah Divaksin  - inilah.com
istimewa

Pemerintah membuka kembali beberapa aktivitas di fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas olahraga umum. Hal tersebut terlihat dari adanya penurunan tingkat atau level PPKM dari beberapa daerah di Jawa-Bali.

Selain mendorong vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan, pemerintah juga mendorong masyarakat untuk melakukan skrining pribadi untuk memastikan kesiapan perlindungan kesehatan sebelum beraktivitas di luar rumah.

Menurut juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro sampai dengan akhir Agustus 2021, Indonesia telah mengamankan stok vaksin di atas 218 juta dosis dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi. Sepanjang 8 bulan pertama tahun ini, Biofarma telah mengirimkan 129.891.072 dosis vaksin ke seluruh Indonesia.

Baca juga
Pemprov DKI Mulai Data Anak Usia 6-11 Tahun untuk Vaksinasi COVID-19

“Hingga saat ini, lebih dari 65 juta orang Indonesia telah mendapatkan vaksin dosis pertama, dan sekitar setengahnya sudah divaksin lengkap,” kata dokter Reisa pada keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta yang disiarkan secara virtual oleh Media Center KPCPEN, baru-baru ini.

“Pastikan kita dan keluarga segera tervaksin dengan lengkap,” ujar dr. Reisa.

Hal tersebut, tidak hanya berfungsi untuk melindungi kesehatan pribadi, tetapi juga untuk melindungi keamanan orang lain yang berpapasan dengan kita, terutama di ruang publik.

Lebih lanjut, dr. Reisa mengingatkan kembali prinsip reciprocity, yakni masyarakat perlu memastikan dirinya divaksin untuk menghargai dan melindungi mereka yang sudah divaksin.

Baca juga
Syarat Umrah Terbaru di Masa Pandemi, Ini Kewajiban yang Harus Dilengkapi

Dia mencontohkan ketika masyarakat mengunjungi pusat perbelanjaan, di mana hampir seluruh pengelola dan pegawainya sudah divaksin.

“Maka untuk menghormati keselamatan mereka, pengunjung pun harus memastikan diri sudah divaksin, sebelum masuk ke lokasi perbelanjaan,” katanya.

Tinggalkan Komentar