Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Sebelum Meninggal, Rudy Salam Alami Depresi Selama 7 Tahun

Jumat, 18 Nov 2022 - 14:17 WIB
Rudy Salam Depresi
Dokumentasi Inilah.com/Harris Muda

Aktor Rudy Salam meninggal dunia pada usia 73 tahun. Sang istri, Marina Gardena mengungkap salah satu faktor pemicu berpulangnya Rudy Salam adalah depresi. Marina menambahkan, keluhan depresi sejatinya sudah diutarakan Rudy sejak 7 tahun silam. Lagi-lagi Marina tak merinci sakit apa yang membuat sang suami hingga mengalami depresi.

Hal itu diakui Marina saat menyemayamkan Rudy Salam di rumah duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022). Kendati demikian, Marina tak menampik ada gejala sakit yang membuat sang suami jarang keluar rumah.

“Sakitnya sudah lama ya, udah beberapa tahun yang lalu dia sudah depresi. Terus dibilang sakit ya enggak juga ya, kemarin-kemarin ya biasa aja. Dropnya dua hari yang lalu, mungkin sudah mulai enggak makan, tidur ya tadi pagi tahu-tahu pergi gitu aja,” kata Marina kepada awak media Jumat, (18/11/2022) di rumah duka Cikini.

Baca juga
Youtuber 85 Tahun, Mbah Minto Meninggal Dunia

Marina menambahkan, keluhan depresi sejatinya sudah diutarakan Rudy sejak 7 tahun silam. Lagi-lagi Marina tidak merinci sakit apa yang membuat sang suami hingga mengalami depresi.

“Nggak ada yang tahu karena Mas Rudy ini orangnya introvert jadi dia senang humor atau apa tapi kalau pribadinya sendiri sebenarnya dia introvert,” jelasnya.

Adapun, Chris Salam adik dari Rudy mengaku sang kakak juga mengalami gejala vertigo. Sehingga membuat keseharian Rudy hanya dihabiskan dengan berbaring.

“Motoriknya, ya waktu itu kan vertigo. Dia merasa lebih enak tidur. Lama kelamaan masa ototnya hilang, kaku, dia sulit bergerak,” sautnya.

Baca juga
UNICEF: Lebih dari 11.000 Anak Tewas Atau Cacat Akibat Perang di Yaman

Sebelumnya, Kabar duka tersebut tersiar dari unggahan media sosial salah satu buah hati Rudy Salam yaitu Runa Salam. Rudy Salam meninggal pada pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudy Salam hari Jumat 18 November jam 06.04 WIB,” tulis Runa pada instagram stories-nya.

Masih menurut Runa, rencananya, jenazah aktor lawas yang memiliki nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam itu akan dibawa ke Salatiga untuk proses pemakaman.

Kemudian, jenazah akan berangkat ke Salatiga pada Jumat, (18/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Komentar