Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Sebelum Menjabat Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto Dapat Pesan dari Megawati

Andi Widjajanto
Andi Widjajanto dilantik sebagai Gubernur Lemhanas

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Andi Widjajanto mengaku telah mendapat arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum dirinya dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Sebelum saya menjabat saya juga mendapat arahan dari Presiden kelima Ketua Dewan Pengarah BPIP, Ketua Dewan Pengarah BRIN Ibu Megawati Soekarnoputri agar menjalankan amanat sebagai Gubernur Lemhannas ini dengan tetap berpegang kepada ideologi pancasila,” katanya, Senin (21/2/2022).

Megawati juga berpesan agar mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla itu dapat menampung semua gagasan-gagasan besar Bung Karno.

“Bersama pemikiran strategis tokoh-tokoh bangsa, sebagai pijakan Lemhanas untuk bergerak ke depan, dan akhirnya merancang proyeksi geopolitik Indonesia raya menuju Indonesia 2045, yang disegani di tataran regional dan global,” ungkapnya.

Baca juga
Megawati Sentil Emak-emak Lagi, Belanja Baju Baru tetapi Antre Migor

Dengan berbagai perangkat yang ada di Lemhanas, dia berharap dapat berusaha secepatnya agar tugas-tugas tersebut bisa segera terealisasi.

“Yang terpenting melakukan aktualisasi, sehingga Lemhanas sebagai lembaga kajian strategis mampu semakin relevan dengan perkembangan terkini, sebagai lembaga kajian strategis juga bisa menyerap kaidah-kaidah metodologi ilmu pengetahuan baru, misalnya kita mendapatkan tantangan pengembangan metodologi big data. Itu yang menjadi salah satu tantangan untuk dikembangkan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar