Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Sebelum Sambut Cak Imin, Prabowo Ajari Gibran Berkuda di Hambalang

Minggu, 19 Jun 2022 - 10:44 WIB
Img 20220618 Wa0070 - inilah.com
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berkuda di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). Foto: Antara

Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menerima kunjungan silaturahmi Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kertanegara, Sabtu (18/6/2022), malam sempat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Bukit Hambalang, Bogor, pada pagi sebelumnya. Prabowo mengajari Gibran berkuda pada pertemuan itu.

Gibran datang sekitar pukul 09.00 WIB di Padepokan Garuda Yaksa yang dikelola Prabowo. Eks Danjen Kopassus nampak senang mengajari Gibran teknik menunggangi kuda.

“Dahulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW, bagi laki-laki Muslim,” kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan bahwa latihan berkuda ini akan ada sesi selanjutnya. Gibran mengaku siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda itu dengan Prabowo.

Baca juga
Bendahara Negara Dukung Prabowo Tingkatkan Belanja Pertahanan

Selepas berkuda, keduanya menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan berupa bubur manado, bacang, siomay, dan kopi khas Hambalang. Gibran tampak menikmati hidangan yang disajikan oleh Menteri Pertahanan itu.

Gibran turut membagikan video momen pertemuan itu melalui akun Instagram @gibran_rakabuming. Gibran mengunggah tiga video yang diberi judul Belajar Naik Kuda dengan Pak Prabowo.

Gibran mengaku datang ke Hambalang memenuhi undangan Prabowo. Keduanya sempat bertemu pada acara pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman.

“Berkesempatan silaturahmi dengan Pak @prabowo . Kunjungan ini memenuhi undangan beliau waktu kami bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan Bulik saya di Solo. Pada momen ini, saya juga diajari berkuda, ternyata cukup menyenangkan,” tulis Gibran dalam keterangan unggahan video.

Baca juga
Masih Menteri Jokowi, Gerindra Terbuka Prabowo Capres 2024

Gibran berterimakasih atas sambutan hangat Prabowo. Dia mengaku berdiskusi santai dengan Prabowo. Putra Presiden Jokowi mengaku pula banyak belajar tentang patriotisme dan kenegaraan dari Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Gibran menyebutkan, putranya, Jan Ethes dititipi oleh-oleh sepatu berkuda dari Prabowo. “Ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga,” tulis Gibran menirukan ajakan Prabowo.

Tinggalkan Komentar