Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Sebentar Lagi Pensiun, Mardani H Maming Siapkan Adiknya Jadi Ketum Hipmi

Sebentar Lagi Pensiun, Mardani Siapkan Adiknya Jadi Ketum Hipmi
Rois Sunandar Maming, adik Ketum Hipmi disiapkan jadi penerus.

Masih ingat Mardani H Maming, eks Bupati Tanah Bumbu yang mangkir tiga kali dari panggilan sidang korupsi di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin? Sebentar lagi dia pensiun dari Ketum Hipmi.

Ya, betul. Posisi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) yang dijabat Mardani H Maming, tinggal menghitung bulan.

Kalau tak ada aral, Musyawarah Nasional (Munas) Hipmi bakal digelar pertengahan September 2022. Ternyata, Mardani sudah menyiapkan penggantinya. Bukan orang jauh, dia adalah Rois Sunandar Maming. Dari namanya mudah saja menebak. Dia adalah adik kantung Mardani H Maming.

Kini, Rois menjabat Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur. Pengusaha muda kelahiran Batulicin, Kalimantan Selatan pada 1984 disebut-sebut calon kuat.

Baca juga
Atasi Kenaikan Harga dengan BLT, Ekonom Sebut Solusi Bertahan 3 Bulan

Meski umurnya baru kepala tiga, Rois mampu menjadi pimpinan perusahaan besar. Modal itulah yang membuatnya masuk radar calon pengganti sang kakak sebagai Ketum BPP Hipmi.

Rois atau RSM, mulai menekuni bisnis keluarga setelah lulus dari Universitas Surabaya (Ubaya) pada 2010. Belakangan dia mengakui, bakat bisnis berasal dari ayah. Yang dikenal sebagai pengusaha ulet, pantang menyerah.

Selain Rois, ada sejumlah nama yang digadang-gadang pantas menduduki posisi tertinggi di BPP Hipmi. Yakni, Akbar Himawan Buchari (Waketum BPP Hipmi), Anggawira (Ketua Bidang Keuangan BPP Hipmi), Mufti Anam (Anggota DPR dari PDIP). [ikh]

Tinggalkan Komentar