Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Sediakan Internet, PT WKP Sukseskan Program Belajar di Masa Pandemi

Sediakan Internet, PT WKP Sukseskan Program Belajar di Masa Pandemi

Pendidikan menjadi salah satu perhatian penting bagi operasional PT Waru Kaltim Plantation (WKP) di Kalimantan Timur. Perusahaan sediakan internet untuk masyarakat.

Kepedulian dan komitmen ini tidak hanya menjadi kewajiban bagi perusahaan, namun telah menjadi kebutuhan untuk mencapai misi perusahaan Sejahtera Bersama Bangsa.

Memasuki tahun 2022, kasus Covid-19 masih belum landai. PT WKP memastikan walau diterapkannya berbagai kebijakan untuk membatasi mobilisasi masyarakat, tidak akan menghambat proses pembelajaran bagi masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit hingga desa Ring-1.

Asisten Sustainability/CSR PT WKP, Zakaria menyampaikan berbagai program telah digalakkan untuk menopang pelaksanaan pembelajaran dan kompetensi pengajar baik di sekolah internal maupun eksternal. Diantaranya penyediaan internet bagi sekolah dan training peningkatan kompetensi guru serta komite sekolah untuk 253 guru dari jenjang pendidikan TK hingga SMA dan sederajat.

Baca juga
Harga Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Naik 100 Persen

“Dengan hadirnya jaringan internet yang baru diharapkan dapat membantu mempermudah para guru untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas, terutama setelah digulirkannya training yang berfokus pada model dan metode pembelajaran interaktif,” lanjutnya,

Pelatihan ini didukung dan bersinergi dengan Yayasan Sakola Insan Semesta Bogor Jawa Barat serta Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) PPU.

Administratur PT WKP, Dwi Setiyo Budiawan menambahkan hal ini merupakan bentuk appresiasi dan dukungan perusahaan bagi seluruh pengajar dan tentu saja masyakarat agar dapat menikmati pendidikan yang bermutu tinggi. “Berbagai program ini tentu saja dilaksanakan demi menunjang pengelolaan sekolah dalam mencerdaskan anak bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar