Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Sediakan Ruang Ekspresi bagi Penyandang Disabilitas

Sabtu, 17 Des 2022 - 03:58 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Daewoong Pharmaceutical dan KOFICE Bersama-sama Mendonasikan Barang untuk Meningkatkan Lingkungan Medis dan Pendidikan Penyandang Disabilitas di Indonesia. (Foto: Dok.Daewoong)
Daewoong Pharmaceutical dan KOFICE Bersama-sama Mendonasikan Barang untuk Meningkatkan Lingkungan Medis dan Pendidikan Penyandang Disabilitas di Indonesia. (Foto: Dok.Daewoong)

Setiap orang penyandang disabilitas punya potensi besar. Oleh karena itu, mereka perlu diberi ruang ekspresi dan kekuatan.Untuk itu Daewoong Pharmaceutical dan Korea Foundation for International (KOFICE) mendonasikan barang kepada institusi pendidikan di Indonesia untuk penyandang disabilitas perkembangan untuk meningkatkan lingkungan medis dan pendidikan. Pada tanggal 12 Desember 2022, Daewoong Pharmaceutical bersama KOFICE menyelenggarakan acara penggalangan dana di dua lembaga pendidikan khusus di Jakarta, Indonesia, yaitu Sekolah Adhika Purba dan Malika Center.

Daewoong dan KOFICE mengirimkan buku foto AAC (augmentative and alternative communication), kit multimedia, alat musik, dan kit budaya Korea. Daewoong Pharmaceutical mendonasikan 240 buku foto ke AAC untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan mengomunikasikan gejala mereka. Sementara itu, KOFICE mengirimkan peralatan multimedia seperti TV dan laptop untuk meningkatkan lingkungan belajar bagi penyandang disabilitas perkembangan, alat musik untuk terapi rekreasi, dan 240 “K-Culture Kits” yang terdiri dari permainan dan mainan tradisional Korea.

Kontribusi sosial bersama ini merupakan hasil bersama dari keinginan Daewoong Pharmaceutical untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya sebagai perusahaan Korea Selatan (Korea Selatan) yang masuk ke Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan keinginan KOFICA untuk terus memberikan pengaruh positif. dari hallyu. di Indonesia. Perwakilan dari Daewoong Pharmaceutical, KOFICE dan masing-masing lembaga pendidikan menghadiri acara tersebut untuk membahas cara kerja sama di masa depan dan memeriksa fasilitas lembaga untuk memastikan barang yang disumbangkan digunakan dengan baik. Sebagai bagian dari manajemen ESG global, Daewoong Pharmaceutical menjadi tuan rumah ‘Say Pain!’ Sebuah kampanye sejak Mei untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan mengungkapkan gejala penyakit mereka di Indonesia. “Katakan sakit!” adalah nama kampanye global untuk “Chamji-Mayo”, kegiatan kontribusi sosial Daewoong Pharmaceutical yang diadakan di Korea Selatan sejak 2019.

Baca juga
Wujudkan Komitmen Dukungan, Bank Mandiri Berikan Bus Disabilitas ke YPAC

Program ini telah menjadi kegiatan kontribusi sosial yang representatif dan panana-aw sebagai perusahaan perawatan kesehatan global di bawah kepemimpinan CVO Jae-seung Yoon, yang menekankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam filosofi manajemennya. Daewoong Pharmaceutical membuat buku bergambar AAC versi bahasa Indonesia “Say Your Pain” untuk penyandang disabilitas perkembangan untuk membantu mereka mengekspresikan gejala nyeri melalui tulisan dan gambar sederhana. Selain itu, Daewoong Pharmaceutical meluncurkan kampanye digital untuk meningkatkan kesadaran tentang gangguan perkembangan dan perlunya meningkatkan lingkungan medis melalui kreator mahasiswa lokal “Daewoong Social Impactors”, yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia.

Baca juga
Apple Punya Solusi Perangkat Baru untuk Penyandang Disabilitas

Daewoong Pharmaceutical berencana untuk ‘Say Pain!’ meningkatkan kampanye di Indonesia untuk meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas perkembangan sehingga mereka dapat pergi ke dokter dan apoteker sendiri. Tahun depan, lebih banyak donasi buku bergambar dan program pendidikan untuk penyandang disabilitas, guru, dan pekerja terkait di institut akan ditambahkan ke AAVŠ untuk menggunakan buku bergambar di AAVŠ.

“Sangat berarti bekerja sama dengan Daewoong Pharmaceutical di Indonesia, di mana hallyu sangat populer, dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia tahun depan. Kami merasa terhormat dapat memberikan kesempatan kepada orang-orang yang tidak memiliki ganggungan perkembangan.” Indonesia yang dapat merasakan budaya dan seni Korea Selatan sambil membantu meningkatkan pendidikan dan lingkungan medisnya,” ujar Kilhwa Jung, Presiden KOFICE, dalam siaran persnya, Kamis (15/15). 12/2022). KOFICE, katanya, akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup melalui budaya dan seni

Baca juga
Tidak Semua Bank Peduli Pelaku UMKM Disabilitas

Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, berharap donasi kepada KOFICE dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia. Daewoong Pharmaceutical akan terus mengembangkan ‘Say Pain!’ berkampanye sampai setiap orang dengan kesulitan komunikasi, termasuk mereka yang cacat perkembangan, menerima layanan medis independen. “Saya merasa situasi perusahaan Korea Selatan di Indonesia akhir-akhir ini membaik karena hallyu, dan saya berharap akan ada lebih banyak peluang kerjasama publik-swasta untuk meningkatkan citra budaya Korea dan budaya bisnis Korea,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar