Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Segera Terbang ke Indonesia, Thomas Doll Siap Bawa Persija Main di Level Asia

Segera Terbang ke Indonesia, Thomas Doll Siap Bawa Persija Bermain di Level Asia
Segera Terbang ke Indonesia, Thomas Doll Siap Bawa Persija Bermain di Level Asia

Setelah resmi diperkenalkan sebagai nahkoda baru Persija Jakarta, Thomas Doll bakal segera terbang ke Indonesia untuk memulai tugasnya.

Bahkan kedatangan pelatih berpaspor Jerman itu maju dari jadwal seharusnya, Juni mendatang.

“Dia akan berangkat tanggal 15 sampai 16 Mei. Tadinya dia berpikir liga mulai 27 Juli, dia mau datang 6 Juni,” ucap Presiden Persija Mohamad Prapanca, Jumat (29/4/2022).

Meski dikontrak untuk melatih Macan Kemayoran untuk kompetisi resmi 2022, jadwal padat Andritany dan kawan-kawan di pramusim tak mau dilewatkan Thomas Doll untuk melihat gambaran skuadnya kelak.

“Tapi kami komunikasi zoom, kami jelaskan. Ada Piala Presiden. Kaget dia, ‘kalau gitu saya harus datang lebih cepat’. Akhirnya karena sesuai kontrak, mulai tanggal 15 Mei,” ungkap Prapanca.

Baca juga
Presiden UEA Khalifa bin Zayed Meninggal Dunia Setelah 18 Tahun Berkuasa

Kendati masih berada di Jerman, Doll memberitahu jika dirinya sudah belajar banyak soal Persija dan ibu kota Jakarta. Fokus utama Doll adalah pengembangan prestasi tim yang terpuruk pada musim lalu.

“Kami masih mencari apa yang terbaik untuk tim. Tentu, hasil musim lalu bukan bekal yang baik untuk musim depan. Saya terkesan ketika menonton pertandingan mereka,” kata Thomas Doll.

Prapanca mengatakan, meski mendatangkan pelatih kelas dunia, Persija tak mau terburu-buru bicara gelar. Dengan target jangka panjang bermain di level Asia, Persija akan sabar melihat hasil polesan mantan Pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca juga
Sumbang Alat Fitness, Magnus Genjot Prestasi Atlet Angkat Besi

“Tahun pertama target pengembangan, paling tidak kita masuk lima besar,” ungkapnya.

“Dari situ kita menuju ke level yang lebih tinggi. Kita tahun ke dua target masuk ke AFC Cup. Ketiga tentunya ACL,” sambungnya menegaskan.

Sebelum di Persija, Thomas Doll sudah malang melintang melatih berbagai klub baik di Eropa maupun Asia.

Selain Borussia Dortmund, Doll juga pernah menangani sejumlah tim Jerman seperti Hamburger SV (Jerman), Hannover 96 (Jerman), APOEL Nicosia (Siprus), Glencerbirligi Ankara (Turki), Al-Hilal (Arab Saudi) dan Ferencvarosi TC (Hungaria).

Saat bekerja di Ferencvarosi selama empat musim, empat gelar prestisius mampu ia raih bersama klub asal Ibu Kota Budapest tersebut. Seperti juara liga Hungaria musim 2015/2016, dan tiga gelar piala Hungaria selama tiga musim beruntun (2014/15, 2015/16, 2016/17).

Baca juga
Atlet Bulu Tangkis Beregu Asia di Karantina: Nonton Film hingga Mengaji

Sementara sebelum resmi menukangi Persija Jakarta, Doll sempat melipir ke klub asal Syprus, Apoel Nicosia pada musim 2019/2020.

Tinggalkan Komentar