Sejumlah Perwira Tinggi Polri Dimutasi, Mulai dari Kadiv Humas hingga Kapolda

Sejumlah Perwira Tinggi Polri Dimutasi, Mulai dari Kadiv Humas hingga Kapolda - inilah.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto istimewa)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi yang berpangkat jenderal bintang dua. Mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Nomor: ST/2278/IX/ KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Surat Telegram yang ditandatangani Kapolri itu menyebutkan sejumlah nama seperti Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya Kadiv Humas Polri dimutasi menjadi Asisten Bidang Logistik (Aslog) Kapolri. Posisi Kadiv Humas Polri akan diisi oleh Irjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Tengah.

Sejumlah nama lainnya yaitu Irjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat akan diangkat menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw.

Baca juga  Dekan Fisip Unri Jadi Tersangka Kasus Dugaan Cabul Bimbingan Skripsi

Posisi Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Irjen Suntana yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Baintelkam Polri. Posisi tersebut akan digantikan oleh Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara itu posisi Kapolda Sulsel akan diisi oleh Irjen Nana Sujana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara. Kemudian Irjen Mulyatno akan ditugaskan sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Begitu juga dengan Kepala Korps lalu Lintas (Kakorlantas) Polri yang dijabat Irjen Istiono sudah memasuki pensiun dan akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya menjabat Aslog Kapolri.

Tinggalkan Komentar