Rabu, 06 Juli 2022
07 Dzul Hijjah 1443

Sekali Ditegur Erick Thohir, SPBU di Probolinggo Langsung Gratiskan Toilet

Selasa, 23 Nov 2021 - 19:13 WIB
Penulis : Willi Nafie

SPBU km nomor 54.672.15 yang berada di Jalan Lumajang, Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo akhirnya menggratiskan toiletnya usai ditegur Menteri BUMN, Eric Thohir karena berbayar.

“Setelah video tersebut viral, selain adanya instruksi dari pihak Pertamina, kami juga langsung berinisiatif menggratiskan toilet. Selain itu, bukan hanya toilet di SPBU tempat saya bekerja, namun instruksi dari Pertamina berlaku untuk seluruh toilet di SPBU se-Probolinggo,” kata Edy Saiful pengawas lapangan SPBU, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya dalam akun Instagram pribadinya, Menteri Erick tampak kaget saat berbicara dengan penjaga toilet di SPBU di Malasan, Probolinggo. Pasalnya fasilitas  toilet yang tersedia di SPBU tersebut berbayar. Sekali buang air Rp2 ribu kalau plus mandi dikenai tarif Rp4 ribu.

Baca juga
Ketum PAN Sampaikan Pidato Kebudayaan, Zulhas Award Dihadiri 3 Capres

Sang penjaga toilet menjawab tidak tahu alasan toilet berbayar lantaran hanya bekerja atas perintah bos. Kemudian Menteri Erick bertanya siapakah pemilik pom bensin ini. Sang penjaga kembali menjawab singkat. “Pak Agus.”

Selanjutnya Menteri Erick meminta petugas untuk menelpon Pak Agus. “Nanti ditelepon Pak Agus, kenapa ke toilet saja mesti bayar? Kan sudah dapat (pemasukan) dari bisnis bensin,” kata Menteri Erick.

Menteri Erick juga menyampaikan teguran keras kepada direksi Pertamina. Bahwa seluruh SPBU Pertamina atau yang dikerja samakan dengan swasta harus gratis.

“Kepada direksi, fasilitas umum seperti toilet harusnya gratis. Kan sudah dapat dari bisnis bensin dan ada toko kelontong,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar