Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Sekali Kayuh, Dua Tujuan SBI Terlampaui

Sekali Kayuh, Dua Tujuan SBI Terlampaui

Saat ini, kesadaran masyarakat akan hidup sehat dengan olahraga sepeda, semakin tinggi. Di baliknya ada peran PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI). Dampaknya masyarakat sehat, penjualan naik.

Asal tahu saja, PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) adalah bagian dari United Bike Group yang fokus berbisnis perdagangan besar sepeda. Meski baru lima tahun, SBI bertekad menjadi perusahaan perdagangan sepeda terbaik di tanah air.

Selain itu, perusahaan tengah menginisiasi sejumlah program positif untuk masyarakat. Diantaranya kampanye hidup sehat dan sportif, mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.

Semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berolahraga demi hidup sehat, maka potensi pemasaran sepeda semakin terbuka. Apalagi saat ini, bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat di kota besar.

Baca juga
Sri Mulyani Masih Kaji Perpanjangan Insentif PPnBM Otomotif 2022

“Kami selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan,” papar Andrew Mulyadi, Direktur Utama SBI, Senin (31/1/2022).

Pengembangan area pemasaran yang progresif, menurut Andrew, menjadi salah satu strategi kunci yang dijalankan perusahaan. Dengan strategi tersebut, SBI optimis bisa menjadi juara dalam persaingan usaha di pasar sepeda Indonesia.

Tahun ini, kata dia, perseroan menargetkan terjadinya pertumbuhan penjualan sebesar 50% ketimbang 2021. “Kami terus meningkatkan budaya inovasi. Saat ini, kami juga mengembangkan electric bike dan toys; kami akan membuka distribution-center di beberapa kota di Indonesia untuk mempercepat dan memperluas distribusi”, ungkap Andrew.

Baca juga
2 Orang Sinar Mas Masuk IKN, Ekonom: Oligarki tak Malu-malu Lagi

SBI, kata Andrew, ingin berperan aktif dalam membangun negeri. Misalnya dalam hal penyerapan tenaga kerja, menumbuhkan peluang bisnis dari pengembangan jaringan dealership, kepedulian lingkungan dan memberikan manfaat bersepeda untuk kesehatan maupun mobilitas.

“Tahun 2022 adalah tahun yang sempurna bagi SBI untuk kembali memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen dan turut menjaga lingkungan global,” papar Andrew.

Soal kualitas, tak perlu ragulah. Rasa-rasanya, publik sudah sangat familiar dengan produk United Bike, Genio Bike maupun Avand “SBI optimis kinerja perusahaan akan semakin maksimal. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan kerjasama jaringan toko yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua,” paparnya.

Baca juga
Distribusikan Migor Murah di 10.000 Titik, Menteri Erick Kerahkan BUMN dan Swasta

Masih kata Andrew, perusahaan berkomitmen dalam menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), “Tanggung jawab sosial merupakan salah satu cara perusahaan membangun masyarakat. SBI tidak hanya berusaha meningkatkan skala ekonomi yang lebih besar dalam menjaga ketahanan bisnis, namun juga peduli akan keseimbangan lingkungan sekitar khususnya masyarakat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, SBI menjalankan program CSR secara nasional dengan memberikan unit sepeda kepada siswa berprestasi. Mekanisme program CSR tersebut dijalankan secara langsung maupun tak langsung dimana sekolah atau siswa juga bisa mengajukan permohonan melalui website resmi Sepeda Bersama Indonesia.

 

Tinggalkan Komentar