Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Sekitar Monas Tak Boleh Dilewati Mulai Malam ini Hingga Besok

Rabu, 01 Des 2021 - 14:32 WIB
Penulis : Willi Nafie

Kendaraan maupun massa yang teridentifikasi berhubungan dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212, bakal diputar balik oleh anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang berjaga di setiap pintu masuk atau wilayah yang berbatasan dengan kawasan administrasi DKI Jakarta.

Demikian disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo terkait antisipasi massa PA 212 yang hendak masuk untuk melakukan kegiatan reuni di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

“Ada penjagaan di seluruh pintu masuk Jakarta. Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Panasonic Jalan Raya Bogor. Termasuk dari arah Tangerang, Batu Ceper, Daan Mogot. Semua titik-titik masuk Jakarta itu akan ada pasukan,” kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Baca juga
Penumpang Tujuh KA Jarak Jauh Keberangkatan Gambir Bisa Naik dari Jatinegara

Pihaknya juga turut serta melakukan penyekatan di sejumlah titik agar tidak ada yang melintas di kawasan Bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas. Penyekatan dimulai dari puku 00.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB 2 Desember 2021.

“Semua kendaraan mulai nanti malam tidak boleh memasuki kawasan ini (Bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas) pertama dari simpang Kebon Sirih Thamrin sudah kami tutup kemudian dari Budi Kemuliaan jalan Museum Abdul Muis, Harmoni, Gedung Veteran 3. Lalu Gambir yang menuju ke Istana Negara serta dari kedutaan besar Amerika Serikat semua kawasan ini menjadi kawasan terbatas dan tidak boleh dimasuki oleh kendaraan apapun,” jelasnya.

Baca juga
Polda Metro Tidak Tambah Kekuatan Kawal Aksi Reuni 212

Sebelumnya reuni PA 212 yang semula akan dilaksanakan di Monas, Jakarta pindah ke Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor. Kegiatan reuni ini sekaligus doa bersama untuk almarhum Ust Ameer Azzikra putra almarhum ustaz Arifin Ilham.

Meski demikian hingga saat ini acara Reuni 212 pada Kamis (2/12/2021) besok itu, belum mendapatkan izin dari Polres Bogor. Pasalnya kabupaten setempat masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Tinggalkan Komentar