Sekjen Kemenkeu Raih Penghargaan Piala Adhigana Anugerah ASN 2021

Foto Dokumentasi KemenPANRB - inilah.com
Foto Dokumentasi KemenPANRB

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi menjadi salah satu peraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada acara puncak Anugerah ASN 2021 Selasa (14/12).

Acara yang disiarkan secara langsung di Stasiun TV Nasional TVRI tersebut, terpilih tiga kandidat terbaik dari kategori PPT Madya Teladan, PPT Pratama Teladan, ASN Inspiratif, serta The Future Leader. Sekretaris Jenderal, Heru Pambudi memperoleh penghargaan tersebut dalam kategori PPT Madya Teladan dan berhak membawa pulang Piala Adhigana. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa Anugerah ASN merupakan bentuk penghargaan bagi ASN dengan kinerja melampaui ekspektasi, organisasi dan masyarakat. “Selamat kepada 12 ASN peraih Tiga Terbaik Anugerah ASN 2021. Selamat atas prestasi yang telah diterima dan kami berharap agar momen ini tidak berhenti disini, melainkan terus dapat menyemangati dan menginspirasi ASN untuk selalu bekerja dengan penuh semangat.” ucap Tjahjo

Baca juga  DJP Gaet Harta yang Dilaporkan Rp3 Triliun melalui Pengungkapan Sukarela

Sesuai dengan dengan tema Anugerah ASN 2021, yakni ASN BerAKHLAK, Tiga Terbaik tersebut adalah contoh nyata dari ASN telah mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik. Dengan program dan inovasi yang dijalankan, peraih Piala Adhigana tersebut merepresentasikan nilai-nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan juga Kolaboratif.

Berlandaskan BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa, ASN diharapkan mampu menjadi SDM Aparatur yang unggul, berintegritas, berdedikasi, serta mampu melahirkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Presiden Joko Widodo mengharapkan ASN yang BerAKHLAK dapat menjadi penunjang utama dari implementasi reformasi birokrasi. Diharapkan ke depan Anugerah ASN dapat menjadi pemantik semangat dan inspirasi bagi ASN di seluruh Indonesia, terutama dalam mengimplementasikan nilai dasar ASN BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa.

Baca juga  Mengawali 2022, Pemerintah Serap Rp11 Triliun dari Lelang Sukuk

“Teruslah berkarya dan berkinerja demi kejayaan bangsa Indonesia. Ikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Teruslah menjadi ASN yang Bangga Melayani Bangsa,” tutup Tjahjo.

Berikut daftar lengkap penerima Anugerah ASN 2021:

Tiga Terbaik PPT Madya Teladan

1. Hedy Rahadian – Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

2. Heru Pambudi – Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan

3. Wiratno – Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Tiga Terbaik PPT Pratama Teladan

1. Arief Setiawan – Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi

Baca juga  Bea Cukai Maksimalkan Potensi Ekspor Produk UMKM

2. Mohammad Syahril – Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta Kementerian Kesehatan

3. Ni Made Ayu Marthini – Direktur Perundingan Bilateral Kementerian Perdagangan

Tiga Terbaik ASN Inspiratif

1. Farchan Noor Rachman – Kementerian Keuangan, Jakarta

2. Firman Hadiansyah – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Serang

3. Rinawati Rohsiswatmo – Kementerian Kesehatan, Jakarta

Tiga Terbaik The Future Leader

1. James Zulfan – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bandung

2. Nidya Hapsari – Kementerian Keuangan, Jakarta

3. Robert Sinto – Kementerian Kesehatan, Jakarta

Tinggalkan Komentar