Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Sekjen Liga Muslim Dunia Bertemu Empat Mata dengan Haji Syafruddin Bahas Kemakmuran DMDI

Jumat, 01 Jul 2022 - 14:45 WIB
Sekjen Liga Muslim Dunia Dr Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa saat mendoakan Wapres Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen (Purn) Haji Syafruddin di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022). (Foto Instagram @H.Syafruddin)
Sekjen Liga Muslim Dunia Dr Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa saat mendoakan Wapres Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen (Purn) Haji Syafruddin di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022). (Foto Instagram @H.Syafruddin)

Sekjen Liga Muslim Dunia Dr Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa beraudiensi dan berdiskusi dengan Wakil Presiden (Wapres) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen (Purn) Haji Syafruddin di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (30/6/2022).

Pertemuan keduanya digelar usai Konferensi Ulama dan Cendikiawan Muslim se-Asia Tenggara dan Dunia berlangsung

Kegiatan konferensi diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Agama Malaysia dengan Liga Muslim Dunia. Pertemuan keduanya mendiskusikan perkembangan dunia Islam khususnya di kawasan Melayu.

Syaikh Al-Isa berkomitmen Liga Muslim Dunia dapat menjalin sinergi DMDI dalam berbagai program keumatan yang dapat mendorong penyebaran paham wasatiyyat Islam.”Ini demi kemakmuran di Dunia Melayu Dunia Islam,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Syaikh Al-Isa juga sangat bangga dan mengapresiasi atas terpilihnya Haji Syafruddin sebagai Wapres DMDI. Pertemuan keduanya diakhiri dengan doa, yang dipimpin Syaikh Muhammad Al-Isa.

Baca juga
Masa Pandemi, Rolls-Royce Malah Catat Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah Berdiri

Adapun konferensi ulama dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri bin Yaakob dan Menteri Agama Datuk Haji Idris bin Haji Ahmad. Acara itu juga dihadiri ulama, mufti, dan cendekiawan dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore, Filipina, Thailand, Kamboja, Maladewa, Banglades, India, Pakistan, Srilanka, Nepal, China, Jepang, hingga Australia.

Haji Syafruddin menjadi salah satu pembicara dalam konferensi ulama tersebut.

Dalam pidatonya menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

“Dengan jumlah umat Islam seluruhnya di dunia 2 milyar, seharusnya umat Islam menyiapkan diri untuk menghadapi tatanan dunia baru; menciptakan iptek yang semakin maju, membangkitkan ekonomi keummatan dan mengembangkan gerakan zakat dan wakaf untuk membangun kembali peradaban Islam di dunia yang pernah berjaya di muka Bumi,” kata Haji Syafruddin.

Baca juga
Pedangdut Imam S Arifin Tutup Usia

Haji Syafruddin meminta kepada seluruh ulama dan cendikiawan di dunia, agar terus menciptakan ilmu pengetahuan baru, mampu membawa misi persatuan dan perdamaian dunia.

Liga Muslim Dunia di bawah kepemimpinan Sekjennya Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa terus mengkampanyekan Wasatiiyat Islam dan perdamaian ke seluruh dunia.

Delegasi dari Indonesia yang hadir dalam Konferensi Ulama Asia Tenggara dan Dunia: Habib Jindan bin Novel, Wakil Sekjen DMI/Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi, KH Ahmad Fahrur Rozi dari MUI dan PBNU, Ketua BKPRMI Said Al-Idrus, Direktur Program DMI H. Buyung Wijaya, dan Muhammad Faros.

Tinggalkan Komentar