Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Sekjen MUI Nilai Ketua IDI Adib Khumaidi Sosok Bergaul

Ketua Idi Adib Terawan MUI - inilah.com
Ketua IDI/Ketua Lembaga Kesehatan MUI Adib Khumaidi - dok MKKI

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi menjadi korban perundungan di media sosial usai pemecatan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI.

Bahkan Adib dibully dengan sebutan ‘kadrud’ oleh sejumlah netizen. Sebutan itu dikaitkan dengan posisi Adib sebagai Ketua Lembaga Kesehatan MUI.

Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan menilai, Adib merupakan sosok aktif yang mengembangkan ilmu kedokteran.

“Sosok yang suka bergaul dan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan kedokteran sesuai prinsip Islam,” kata Amirsyah kepada inilah.com, Jumat (1/4/2022).

Ia menyesalkan perundungan di media sosial yang ditujukan kepada Adib. Adib diketahui menjabat sebagai Ketua LK MUI sejak tahun 2020.

Baca juga
PA 212 Siap Turun ke Jalan Tuntut Menag Yaqut Dicopot

“Menjabat sejak hasil Munas MUI 2020-2025. Saya prihatin karena memasuki bulan suci Ramadan masih belum sadar untuk berhenti memperolok-olokkan saudara sebangsa setanah air. Kapan Indonesia mau maju kalau masih salah-menyalahkan, bahkan memfitnah sesama saudara sebangsa setanah air,” tuturnya.

Amirsyah meminta masyarakat berhenti memperolok siapapun di media sosial. Ia pun mengingatkan semua pihak saling memaafkan jelang bulan suci Ramadan.

“Memasuki Ramadan 1443 H, mengingatkan pegiat medsos berhentilah dan mari kita sambut kehadiran bulan suci Ramadan saling memaafkan agar pelaksanaan ibadah puasa dengan khusyuk,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar