Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Sekolah Hingga RS Kota Suzhou Ditutup Akibat Temuan 8 Kasus Varian Omicron

Sekolah Hingga RS di Kota Suzhou Ditutup

Sekolah, rumah sakit, transportasi umum, dan tempat keramaian di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China, Senin (14/2/2022) tutup sementara. Pasalnya ada temuan 8 kasus positif COVID-19 varian Omicron di sana.

Satu kasus di antaranya tanpa gejala, di Kawasan Industri Suzhou yang menaungi 1.837 perusahaan biofarmasi, aplikasi nanoteknologi, dan kecerdasan artifisial (AI), menurut otoritas setempat.

Pasien pertama merupakan karyawan yang bekerja di gudang material impor.

Empat dari delapan kasus terindentifikasi dari hasil tes PCR secara mandiri dan beberapa pasien mengalami demam, kata media penyiaran China.

Sampai saat ini otoritas setempat belum menemukan kasus Omicron pada penduduk lokal.

Baca juga
Beda dengan Jokowi, PM Malaysia Berani Batalkan Proyek Kereta Cepat Meski Bayar Ganti Rugi

Pengelola Kawasan Industri Suzhou meminta semua staf dan warga sekitar untuk melakukan tes PCR mulai Senin (14/2/2022) pagi.

Sebanyak 39 wilayah berisiko di kota berpenduduk 10 juta jiwa itu telah ditutup aksesnya secara total (lockdown).

Semua acara yang melibatkan orang banyak dibatalkan. Gedung bioskop, kafe, karaoke, pub, dan tempat keramaian umum lainnya ditutup sementara.

Taman kanak-kanak, sekolah dasar dan menengah, dan lembaga kursus juga ditutup..

Angkutan umum diperketat. Semua penumpang kereta metro dan bus harus diukur suhu tubuhnya dan menunjukkan kode kesehatan.

Beberapa rumah sakit di Suzhou menangguhkan pelayanan kesehatan bagi pasien rawat jalan maupun yang hendak dirawat inap.

Baca juga
KPK Perpanjang Penahanan Bupati Langkat 40 Hari Kedepan

Kereta dan bus antarprovinsi dari Shanghai yang bertetangga dengan Suzhou ikut menghentikan sementara kegiatan operasional guna mencegah penyebaran Omicron.

Tinggalkan Komentar