Sekolah Tatap Muka, Bupati Garut: Tidak Ada Masalah

Sekolah Tatap Muka, Bupati Garut: Tidak Ada Masalah - inilah.com

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Garut, Jawa Barat rupanya telah berlangsung sejak satu pekan lalu dan dari evaluasi yang dilakukan, sekolah tatap muka berjalan dengan baik. Karena sebelumnya telah dilakukan pengawasan oleh tim satuan tugas (satgas) internal.

“Tidak ada masalah sejauh ini,” ujar Rudy Gunawan, Bupati Garut.

Menurut dia, tim satgas wilayah masing-masing kecamatan kerap melakukan pengawasan untuk penerapan protokol kesehatan (prokes). Ini untuk mencegah munculnya kembali lonjakan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Hingga saat ini laporan yang diterima tim satgas setiap harinya dari PTM tidak ada siswa atau siswi yang positif Covid-19 di sekolah. “Prokes sudah diterapkan dengan baik, jadi PTM ini masih akan terus berlanjut,” tandasnya.

Baca juga  Demi Sekolah Tatap Muka, Pelajar di Bogor Antusias Vaksinasi

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan PTM dapat dilakukan dengan catatan siswanya sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Pihaknya pun berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar, termasuk usia 12-18 tahun untuk menunjang PTM.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM Level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin maka dapat melakukan PTM,” katanya.

Tinggalkan Komentar