Sekolah Tatap Muka Diharap Bentuk Satgas Covid-19

Sekolah Tatap Muka Diharap Bentuk Satgas Covid-19 - inilah.com

Dengan dimulainya sekolah tatap muka di wilayah PPKM Level 1-3 tentu membuat kekhawatiran orangtua murid lebih tinggi. Karena para siswa-siswi kembali berkumpul dengan teman-teman dan gurunya di sekolah.

Kekhawatiran yang muncul adalah apakah selama proses pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung penerapan protokol kesehatan (prokes) dapat berjalan dengan baik atau tidak? Sehingga dibutuhkan adanya Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. “Peran Satgas Covid-19 di tiap satuan pendidikan penting untuk memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan kebiasaan baru,” ujarnya.

Baca juga  Solusi Supaya Lebih Nyaman Belajar Tatap Muka

Saat ini sekolah tatap muka telah digelar di beberapa kota/kabupaten yang wilayahnya sudah berstatus PPKM Level 1-3, salah satunya wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Sejumlah sekolah tersebut pun bekerja sama dengan petugas Satpol PP untuk melakukan pengawasan terhadap siswa.

Pemerintah telah mengarahkan sekolah di wilayah PPKM Level 1-3 meningkatkan kesiapan pembukaan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Menurutnya, ini penting untuk menekan risiko learning loss dan menjaga kualitas pembelajaran anak Indonesia.

“Akselerasi pembukaan PTM terbatas harus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. Oleh karena itu, upaya perlindungan kesehatan bagi insan pelaku pendidikan dan keluarganya harus dioptimalkan,” tambahnya.

Baca juga  Tak Dipertandingkan di PON XX, UAH Gelar Turnamen Tenis Meja

Tinggalkan Komentar