Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Sela Prosesi Nikahan Kaesang, Jokowi Tetap Kerja Teken Dokumen

Jumat, 09 Des 2022 - 16:26 WIB
Presiden Jokowi tengah menandatangani dokumen negara meski prosesi penyiraman Kaesang-Erina tengah berlangsung. (Foto: @jokowi/Instagram).
Presiden Jokowi tengah menandatangani dokumen negara meski prosesi penyiraman Kaesang-Erina tengah berlangsung. (Foto: @jokowi/Instagram).

Meski prosesi siraman dan bleketepe Kaesang tengah berlangsung di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022), namun Joko Widodo (Jokowi) berusaha untuk tetap menunaikan tanggung jawabnya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Pantauan Inilah.com, hal itu terlihat dari unggahan foto di akun media sosial instagramnya yang tengah menandatangi setumpuk dokumen negara.

“Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan,” tulis Jokowi dalam caption foto unggahannya, Jumat (9/12/2022).

Pekerjaan itu ia kerjaan sebelum shalat jumat berlangsung. Bahkan, dalam unggahannya itu, meski putra bungsunya tengah mempersiapkan kehidupan baru, Jokowi menyebut bahwa tugas kenegaraan tidak boleh tertunda.

Baca juga
Bukan Ngunduh Mantu Biasa...

“Sebelum Jumatan di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda,” ucapnya menambahkan.

Dalam foto itu, terlihat juga Jokowi tengah mengenakan pakaian adat Jawa berwarna pink lengkap dengan blankon berwarna coklat. Penampilan itu juga yang sempat terlihat saat Kaesang menjalani prosesi penyiraman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Warganet Beri Apresiasi

Usai mengunggah foto itu, Jokowi menuai apresiasi dan pujian dari warganet dalam komentarnya. Terlihat, selain mendukung apa yang Jokowi lakukan, Warganet pun mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

Baca juga
Snack Bergambar Kaesang, Dirut Garuda Indonesia tak Ingin Kebobolan Lagi

“Luar biasa presidenku. Semangatmu tak kenal waktu. Semoga keringat dan lelahmu terbayarkan degan menjadikan indonesia lebih maju, beradab  dan bermartabat,” tulis akun @ikra_samodra dalam kolom komentar.

“Masya Allah. Semoga selalu sehat buat Bapak Presidenku tercinta,” timpal akun @reyfiie_rassya.

Sebelumnya, hari ini, Jumat (9/12/2022), Kaesang dan Erina tengah menjalani proses penyiraman dan bleketepe. Rangkaian kegiatan ini dilakukan oleh keduanya secara terpisah. Kaesang melangsungkannya di Solo, sementara Erina melangsungkannya di Yogyakarta.

Proses siraman diawali dengan memasang anyaman daun kelapa di depan rumah sebagai tanda pesta pernikahan (bleketepe) yang menggambarkan kesepakatan melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa.

Tinggalkan Komentar