Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Selain di Jakarta, Mahasiswa Surabaya Bakal Gelar Aksi Besar 11 April

Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Besar-besaran di Surabaya pada 11 April
Foto: Inilah.com/Agus Priyatna

Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Surabaya berencana melakukan aksi unjuk rasa pada Senin, (11/4/2022) mendatang. Salah satu agendanya adalah menolak perpanjangan jabatan atau tiga periode Presiden Jokowi.

Dihubungi awak media, Yoga Haryo Prayogo, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (Unair) menjelaskan, rencana untuk turun ke jalan pada tanggal 11 April sedang mereka godok bersama elemen masyarakat lainnya.

“Masih kami rundingkan di internal Unair dan akan kami konsolidasikan bersama elemen eksternal yaitu BEM lain dan masyarakat, jadi masih ada kemungkinan maju atau mundur dari tanggal 11,” kata  Yoga, melansir Beritajatim.com, Sabtu (10/4/2022)

Baca juga
KKP Tangkap 1 Kapal Ikan Malaysia di Selat Malaka

Selain tolak tiga periode, ada tuntutan lainnya yang bakal ikut mahasiswa suarakan seperti kelangkaan minyak goreng, kenaikan BBM, dan mega proyek Ibu Kota Negara (IKN).

“Banyak lagi isu-isu lainnya,” ucapnya.

Sementara Rahmat, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya menegaskan pihaknya masih melakukan konsolidasi terkait aksi turun ke jalan pada 11 April mendatang.

Sebagai tambahan informasi, sebanyak 1.000 mahasiswa dari BEM-SI, Aliansi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, Aliansi Mahasiswa Jurusan dan Aliansi Mahasiswa Fakultas yang berencana berdemonstrasi di Istana Negara, Jakarta, pada 11 April 2022.

Aksi itu untuk menolak perpanjangan jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode dan penundaan Pemilu 2024.

Baca juga
Foto: Perahu Eretan Sungai Ciliwung

Tinggalkan Komentar