Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Selain Ekspansi Mobil Listrik, Hyundai Motor Group Kepincut Investasi di IKN Nusantara

Kamis, 28 Jul 2022 - 22:09 WIB
Selain Ekspansi Mobil Listrik, Hyundai Motor Group Juga Tertarik Investasi di IKN
Jokowi Saat Bertemu Chairman Hyundai/Foto: Dok Biro Pers Sekretariat Presiden

Hyundai Motor Group tertarik investasi di Ibu Kota Nusantara atau IKN. Niatan investasi ini seiring rencana Hyundai melakukan ekspansi mobil listrik serta penelitian dan pengembangannya di Indonesia.

Ketertarikan Hyundai Motor Group ini muncul saat pertemuan Executive Chairman Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun dengan Presiden RI Joko Widodo di Lotte Hotel, Seoul, pada Kamis (28/07/2022).

“Bapak Presiden juga menerima khusus dari Hyundai, Chairman dari Hyundai, kebetulan tadi menyampaikan bahwa mereka akan melakukan ekspansi untuk mobil listrik dan RND-nya di Indonesia, ini masih dalam perencanaan,” ujar Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Kamis (28/07/2022).

Bahlil juga menyampaikan dalam pertemuan itu, Hyundai Motor Group juga menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di IKN. Hal ini langsung mendapat sambutan baik dari delegasi Indonesia yang hadir.

Baca juga
VinFast Serahkan SUV Listrik ke 100 Pelanggan Lokal Pertama

“(Hyundai) juga akan ikut mengambil bagian dalam investasi di IKN, ini sesuatu hal yang positif,” katanya.

Kementerian Investasi/BKPM juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan POSCO yang menurut Bahlil juga berminat untuk berinvestasi di IKN, selain Hyundai dan LG. Dengan demikian, sudah ada tiga perusahaan yang menyatakan minat untuk masuk ke IKN.

“Jadi enggak benar itu kalau ada persepsi yang orang selalu meragukan apakah ada investasi untuk masuk ke IKN,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto.[ipe]

Tinggalkan Komentar