Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Selain Mengkritik, Anwar Abbas juga Sering Bercanda dengan Jokowi

Senin, 13 Des 2021 - 11:55 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Anwar Abbas MUI - inilah.com
mui.or.id

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku tidak hanya menyampaikan kritik kepada pemerintah dan Presiden Jokowi. Anwar mengaku juga sering bercanda dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Bahkan saat Kongres Ekonomi Umat ke-2 lalu, Anwar Abbas juga berseloroh dengan Jokowi.

“Mungkin perlu juga diketahui bahwa saya di samping sering menyampaikan kritik dan pandangan saya, saya juga biasa bercanda dengan beliau. Bahkan ketika saya menyambut beliau di acara kongres ekonomi umat ke 2 tersebut saya bertanya ‘sehat pak Presiden’ kata saya sambil tersenyum. ‘Alhamdulillah’ kata beliau. ‘Tapi kok pak Presiden kelihatan kurus’ kata saya menggoda, ‘memang segini-gininya dari dahulu’ kata beliau sambil tertawa,” cerita Anwar Abbas, Senin (13/12/2021).

Baca juga
WNI dari Negara Varian Omicron Tidak Dilarang Masuk RI

Anwar Abbas mengungkapkan hubungan baik dengan Jokowi. Kritik yang disampaikannya saat kongres ekonomi umat lalu semata-mata untuk kebaikan bangsa dan negara. Apalagi Anwar mengetahui bahwa Jokowi terbuka dengan kritik.

“Oleh karena itu saya ketika menyampaikan kritik saya dalam sambutan tersebut juga tidak ada beban karena saya ketika berbicara di depan Presiden tersebut saya tidak punya kepentingan apa-apa kecuali bagaimana caranya supaya Presiden bisa mendengar suara dari rakyatnya,” ujarnya.

Sebelumnya dalam Kongres Ekonomi Umat ke-2, Anwar Abbas menyampaikan sejumlah kritik kepada pemerintah. Anwar juga menyinggung permintaan agar tidak lagi mengkritik Jokowi.

Baca juga
Malas Ngantor Hari Senin, Jangan-jangan Idap Lunaediesophobia

Dalam kegiatan tersebut, Anwar juga menyampaikan canda bahwa ia masih menyimpan foto makan soto bersama Jokowi di kantor PP Muhammdiyah. Ketika itu Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Dan saya tadi malam, Pak Presiden, ketemu foto kita berdua makan siang soto di kantor PP Muhammadiyah. Waktu itu Pak Presiden masih jabatan Gubernur DKI Jakarta, dan itu masih saya simpan,” kata Anwar Abbas dalam sambutannya di acara Kongres Ekonomi Umat Islam II melalui siaran YouTube MUI, Jumat (10/12/2021).

Terkait permintaan tidak keras-keras mengkritik pemerintah, permintaan tersebut tidak disampaikan oleh Jokowi, tetapi disampaikan rekan-rekan Anwar di MUI.

Tinggalkan Komentar