Selain Prabowo, Fadli Zon Juga Pernah Ditegur Ketua RW

Fadli Zon - inilah.com
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon kembali menjadi sorotan publik lantaran kritiknya yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Akibat kritikannya itu, ia mendapat teguran langsung dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Namun siapa sangka, dahulu Fadli Zon juga pernah ditegur oleh seorang ketua RW saat mengunjungi pabrik teh di Perumahan Dukuh Tempuran RT 04/06 Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Peristiwa ini terjadi pada Desember 2018 silam, ketika itu Fadli Zon beserta rombongan dari tim pemenangan Pilpres Prabowo-Sandi dinilai belum meminta izin dari pemimpin wilayah setempat.

Meski telah dijelaskan bahwa kedatangannya hanya sekadar untuk meninjau produksi teh kemasan, namun sang ketua RW bersikukuh bahwa Fadli Zon beserta rombongan telah masuk tanpa izin.

Baca juga  Saat 'Anak Jenderal' Garang Jadi Anak Emak yang Mau Cium Tangan

“Pak, tolong kalau datang atau mau buat acara, paling tidak ngasih tahu dulu RT dan RW,” ujar Dias Untoro, Ketua RW 06 Desa Bolon ketika itu.

Mendengar keterangan dari ketua RW setempat, Fadli pun hanya tersenyum dan mengatakan, “Kami hanya ingin lihat produksi teh, masa harus izin-izin?” kata Fadli.

“Ya harusnya pemberitahuan dulu,” jawab ketua RW.

Sementara itu Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerinda pun mengaku sulit mengontrol Fadli Zon untuk mengkritik. Bahkan ia juga cukup sering menegurnya, namun hal itu tidak dilakukan secara terang-terangan di depan orang banyak.

Seperti halnya yang dilakukan terakhir ini, saat Fadli Zon mengkritik Jokowi terkait banjir di Sintang, Kalimaantan Barat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman pun mengakui bahwa teguran diberikan kepada Fadli Zon terkait kritikannya kepada Jokowi.

Baca juga  Mari Bantu Capai Target Pembangunan Pesantren Anak Pemulung

Baca juga: Kritik Jokowi Soal Banjir Sintang, Fadli Zon Kena Semprit Prabowo

“Kepada beliau (Fadli Zon), sudah diberikan teguran,” ujar Habiburokhman, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Jokowi melalui akun Twitter miliknya @fadlizon ketika menjajal sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (13/11/2021).

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” cuitnya.

Tinggalkan Komentar