Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Selalu Bawa Rantang, Kapolda Metro Takut Kena Kartu Merah

Kamis, 09 Sep 2021 - 13:51 WIB
Penulis : Anton Hartono
Selalu Bawa Rantang, Kapolda Metro Takut Kena Kartu Merah - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (foto istimewa)

Jika dalam sebuah pertandingan sepakbola ada salah seorang pemain yang melanggar, tentu sang wasit akan memberikan sanksi berupa kartu kuning atau kartu merah. Karena itu setiap pemain akan berhati-hati dalam bertanding supaya tidak mendapat sanksi kartu.

Begitu juga dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang mengaku tidak ingin mendapat sanksi kartu kuning atau kartu merah. Namun sanksi yang dimaksud bukan berasal dari sebuah pertandingan sepakbola, melainkan dari istri tercinta jika dirinya tidak makan masakan istri.

Untuk menghindari sanksi tersebut, mantan Kapolda Jawa Timur itu selalu membawa rantang yang berisi masakan istri dalam setiap tugas. Hal ini diungkapkannya ketika menjawab pertanyaan dari presenter Deddy Corbuzier dalam sebuah tayangan podcast.

Baca juga
Polda Metro Buka 335 Gerai Vaksinasi Booster Selama Ramadan

Dalam obrolan itu Fadil menjelaskan mengapa selama ini ia selalu membawa rantang masakan istri kemanapun bertugas, karena semata untuk menjaga kesehatan. “Itu bentuk kecintaan saya pada istri,” katanya.

Ditambah lagi ia sangat menyukai masakan istrinya, sehingga pria kelahiran Makassar ini tidak ingin mengecewakan sang istri yang sudah memasak untuknya.

Deddy pun menanyakan bagaimana jika masakan istri yang dibawa itu tidak dimakan? “Dapat teguran kartu kuning pertama, kartu kuning kedua, kartu merah,” jawab Fadil seraya tertawa.

Diketahui, Muhammad Fadil Imran merupakan anggota Polri jenderal bintang dua yang memiliki segudang prestasi, salah satunya adalah mencetus gagasan Vaksinasi Merdeka diapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga
Bulan Depan, Ajang Street Race Bakal Digelar di Tangsel

Program Vaksinasi Merdeka disebar di 900 RW di Jakarta sebagai program percepatan demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal yaitu mewujudkan vaksinasi 70 persen masyarakat Indonesia bisa tercapai. Bahkan Kapolri mengimbau kepada seluruh kapolda yang ada di Indonesia untuk melakukan apa yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Tinggalkan Komentar