Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Semarang PPKM Level 1, Bupati Apresiasi Keberhasilan Vaksinasi

Senin, 06 Des 2021 - 20:09 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Semarang - inilah.com
semarangkab.go.id

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, capaian keberhasilan vaksinasi di wilayahnya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat di Kabupaten Semarang yang telah berpartisipasi dalam Program Vaksinasi Bumi Serasi, serta tak lupa juga TNI-Polri, tenaga kesehatan, puskesmas dan seluruh pihak terkait,” kata Ngesti dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021).

Dia berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus COVID-19 di Kabupaten Semarang.

Baca juga
Di Muktamar NU, Jokowi Singgung Dapat Telepon dari Kiai Soal Vaksin

“Kami juga mengucapkan selamat untuk warga yang mendapatkan doorprize, semoga hadiah tersebut dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Vice Program Director Bakti Sosial Achmad Budiharto mengatakan, selain untuk warga apresiasi juga diberikan kepada relawan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kontribusi terhadap kesuksesan terselenggaranya program vaksinasi di Kabupaten Semarang.

Dengan terlaksananya vaksinasi tersebut, dia berharap dapat tercipta kekebalan komunal dan seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang dapat menerima vaksin dosis lengkap secara merata.

Selain itu, program ini juga memacu seluruh puskesmas di Kabupaten Semarang turut gencar melakukan vaksinasi.

“Kesuksesan terlaksananya program vaksinasi ini tentu tak lepas dari kontribusi mereka yang terlibat dan berpartisipasi. Kami berharap apresiasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Vaksin Sinovac dari Pemkab Semarang dan juga Dinkes Kabupaten Semarang yang kami gunakan untuk 60 ribu penduduk di 19 kecamatan telah terdistribusi secara lancar,” ujarnya.

Baca juga
Perlunya Vaksin Covid-19 untuk Kekebalan Tubuh

Budiharto mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Semarang masih terus berlanjut dengan pelaksanaan di puskesmas setempat. Peserta vaksinasi yang mendapatkan berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, mulai dari Kecamatan Ambarawa hingga Kaliwungu.

Penerima vaksin dosis lengkap di Semarang hingga Jumat (3/11/2021) telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21 persen dari target 830.815 penduduk. Tingginya vaksinasi juga membuat Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11/2021).

Tinggalkan Komentar