Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Sembuh dari COVID-19, Menteri ESDM Kini Mulai Bekerja Kembali

Menteri ESDM COVID-19
Menteri ESDM Arifin Tasrif

Setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama satu pekan karena terpapar COVID-19, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif hari ini, Senin (7/2/2022) sudah mulai bekerja kembali.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi. “Menteri ESDM Arifin Tasrif sudah sehat sepenuhnya dan aktif kembali,” katanya.

Bahkan siang ini, Menteri Arifin akan langsung memimpin rapat dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, SKK Migas, dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM.

Sebelumnya Menteri ESDM Arifin Tasrif dinyatakan terpapar COVID-19 dan harus menjalani isoman sejak 30 Januari 2022 lalu. Beberapa agenda rapat pun terpaksa diundur, salah satunya agenda Rapat Kerja bersama Komisi VII DPR.

Baca juga
Tim SAR Masih Cari Bocah yang Hanyut di Sungai Lombok

Presiden Joko Widodo juga sempat menunjuk Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM ad interim atau sementara.

Menteri ad interim adalah menteri yang merangkap jabatan menteri lain yang berhalangan sementara karena sakit, dinas ke luar negeri, dan sebagainya.

Penunjukan itu berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022.

Tinggalkan Komentar