Selasa, 06 Desember 2022
12 Jumadil Awwal 1444

Semifinal Coppa Italia: Milan vs Inter Berakhir Skor Kacamata

Rabu, 02 Mar 2022 - 07:06 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Coppa italia- inilah.com
Gettyimages

Laga derbi antara AC Milan melawan Inter Milan berakhir imbang 0-0 pada semifinal leg pertama Coppa Italia (Piala Italia) di Giuseppe Meazza pada Rabu (02/03) dini hari WIB.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga skor 0-0 menutup laga.

Pertandingan berjalan cukup sengit selama 90 menit. Milan mencatatkan 52 persen penguasaan bola dibanding Inter dengan 48 persen.

Milan menciptakan peluang lebih banyak yaitu 13 kali, dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Inter hanya tujuh kali mendapatkan peluang dengan dua yang on target.

Hasil ini bikin kedua tim punya peluang yang sama besarnya di leg kedua nanti. Leg kedua bakal dimainkan pada 20 April mendatang untuk menentukan siapa yang bakal melaju ke final.

Baca juga
Plt Kepala Biro HDI Bela Gus Yaqut: Menag Tak Bandingkan Azan dengan Suara Anjing

Inter coba mengancam lewat sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu pada menit ke-7. Namun, usahanya mudah diredam kiper Mike Maignan.

Semenit berselang, giliran Milan balas mengancam lewat serangan cepat yang dituntaskan dengan tendangan Alexis Saelemaekers dari dalam kotak penalti. Usahanya tersebut masih gagal menaklukkan Samir Handanovic.

Inter menciptakan peluang pada menit ke-19 . Alessandro Bastoni melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi percobaannya masih lemah hingga mudah ditangkap Maignan.

Pada menit ke-40 Rossoneri memberikan ancaman. Rade Krunic punya ruang di kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari sisi kanan. Namun, sepakannya masih melenceng jauh dari gawang lawan.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga
Profil Anne Ratna Mustika, Harta Kekayaan Capai Rp10,1 Miliar, Kini Gugat Cerai Suaminya Dedi Mulyadi

Selepas jeda, Milan langsung mendapatkan kans emas lewat tendangan Rafael Leao. Namun, Handanovic melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Pada menit ke-56, kombinasi Alessandro Florenzi dan Krunic di sisi kiri bisa membongkar lini pertahanan Inter. Sayangnya sepakan Florenzi masih belum membuahkan gol karena melebar dari target.

Menjelang akhir laga, Milan lebih dominan dalam melancarkan serangan. Meski demikian gempuran mereka juga mudah diredam lini belakang Nerazzurri dan pertandingan Derby Della Madonnina berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Davide Calabria 84′), Alessio Romagnoli (Pierre Kalulu 26′), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 67), Rade Krunic (Brahim Diaz 67′), Rafael Leao (Ante Rebic 67′); Olivier Giroud.

Baca juga
IPW Dukung Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat sebagai Anggota Polri

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 88′), Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella (Arturo Vidal 65′), Ivan Perisic (Robin Gosens 88′); Edin Dzeko (Joaquin Correa 80′), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 65′).

Tinggalkan Komentar