Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Semifinal Indonesia Masters 2022: Antrean Mengular, Penonton Datang Sejak Subuh

Sabtu, 11 Jun 2022 - 10:53 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Antrean loket tiket Indonesia Master 2022 (Foto inilah.com)
Antrean loket tiket Indonesia Master 2022 (Foto inilah.com)

Animo masyarakat mulai meningkat kala turnamen Indonesia Masters 2022 memasuki partai semifinal yang terjadwal hari ini, Sabtu (11/6/2022) di Istora kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pantauan Inilah.com di lokasi pukul 10.15 WIB pintu masuk Istora penuh sesak oleh para pemilik tiket Indonesia Masters 2022 baik kategori reguler mau pun VIP.

Antrean mengular cukup panjang hingga meluas ke arah jalan utama kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Salah satu dari penonton pun ada yang mengaku rela mengantre sejak subuh, guna mendapat satu tiket kategori VIP melalui gerai tiket box.

“Aku dateng jam 05.00 WIB sengaja dateng jam segitu buat nonton semifinal ya tadi sih dapet arahan petugas masuk jam 09.00 WIB yaudah,” kata pemegang tiket VIP asal Bandung bernama Fuji kepada Inilah.com.

Fuji bersama delapan orang temannya bercerita, jika sejak kedatangannya antrean panjang memang sudah menyelimuti area Istora terkhusus di gerai tiket box dan pintu masuk utama.

Baca juga
Sambut Daihatsu Indonesia Masters 2022, Jonatan Christie Ungkap Rindu Gemuruh Istora

“Dateng ke sini delapan orang sama temen-temen, macem-macem sih ada dari Jakarta, Karawang. Dari aku dateng sih jam 05.00 WIB udah ngantre panjang. Buka pintunya kan satu-satu, di sini dulu di sana dulu, kayak apa ya harus nunggu kurang enak aja sih,” terang Fuji.

Penggemar berat Anthony Sinisuka Ginting itu tak menampik pemegang tiket VIP juga tak sepenuhnya mendapat fasilitas lebih dari kelas reguler. Apalagi, animo masyarakat pada partai semifinal ini cenderung lebih tinggi dari hari biasanya.

“Iya ribet banget, jadi kaya gimana ya maksudnya VIP tuh udah enak kan cuma kita harus ngeluarin effort lebih lagi buat ngantre dan dapat tempat duduk yang enak,” tutur Fuji.

Baca juga
Penonton Indonesia Masters Teriak Ngeluh: Calo!!

Img 8722 - inilah.com

Ada pun petugas keamanan saat ini telah membuka gerbang utama bagi para penonton untuk masuk ke area selasar Istora.

Sebelum masuk, para penonton diwajibkan melakukan scan melalui aplikasi Pedulilindungi dan screening alias pengecekan barang bawaan.

Setelah masuk, nantinya penonton harus kembali bersabar guna menduduki tribun baik pemegang tiket reguler atau pun VIP.

Img 8714 - inilah.com

Dari pantauan, penonton kembali mengantre di depan pintu-pintu masuk tribune yang baru akan dibuka petugas sekitar pukul 11.00 WIB.

“Iya ini skemanya kita buka jam 09.00 WIB pintu masuk Istora cuma nanti kalo penonton sudah masuk ke area Istora mereka nanti nunggu lagi masuk lapangan ke bangku penonton jam 11.00 WIB,” kata salah satu petugas saat berbincang dengan Inilah.com.

Dari jadwal yang terhimpun, Indonesia setidaknya masih menyisakan empat wakil di partai semifinal Indonesia Masters 2022 yang terdiri dari dua ganda putra, satu ganda putri, dan satu tunggal putra.

Baca juga
Meski Menang Lawan Jerman, Fajar/Rian: Kami Belum Puas

Berikut jadwal lengkapnya:

Partai semifinal dimulai pukul 12:00 WIB

(XD) Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

(MS) Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark)

(MD) Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (Cina)

(MD) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Cina)

Tinggalkan Komentar