Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Semifinal Piala FA: Chelsea vs Crystal Palace, Intip Peluang Raih Gelar

Minggu, 17 Apr 2022 - 09:34 WIB
Semifinal Piala FA: Chelsea vs Crystal Palace, Intip Peluang Raih Gelar
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

Chelsea akan mengejar peluang terakhir merebut gelar saat bersua Crystal Palace di Semifinal Piala FA, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Piala FA jadi satu-satunya harapan The Blues mengakhiri musim dengan gelar, setelah mimpi mempertahankan gelar Liga Champions kandas di perempat final oleh Real Madrid.

Di atas kertas, anak asuh Thomas Tuchel unggul segalanya dari Palace. Namun Tuchel tak boleh lengah jika tak ingin tergelincir.

“Sangat sulit bermain melawan mereka di Liga (Inggris) dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena tentu saja bagi kami, tetapi juga bagi mereka, ini adalah kesempatan besar untuk bermain di Wembley,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea sebelum laga.

Baca juga
Taufik Sebut Anies Aman untuk Posisi Gubernur, Kalau Pilpres Belum

“Kami harus sangat siap untuk mengontrol serangan balik, untuk mengontrol kualitas individu, untuk mengontrol dribbling dan bermain dengan tingkat intensitas yang sama seperti Crystal Palace,” sambungnya.

Tuchel menjelaskan, Crystal Palace adalah lawan yang patut diwaspadai karena bermain dengan pola permainan yang konsisten. Karenanya, ia memperingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap sepele pasukan Patrick Vieira

“Tingkat konstan di mana mereka bermain, tingkat energi yang tinggi, tingkat komitmen yang tinggi. Mereka bermain sepanjang musim dengan cara yang sama,” ujar Tuchel.

pertandingan ini akan menjadi pertemuan ketiga antara kedua tim. Di Liga Inggris 2021-2022, The Blues -julukan Chelsea- berhasil menundukkan Crystal Palace dalam dua pertemuan (3-0 dan 1-0).

Baca juga
Inilah Daftar 31 Sponsor Resmi Formula E Jakarta, BUMN Nihil

Kendati demikian, tentu semifinal Piala FA 2021-2022 akan menjadi pertandingan yang berbeda bagi kedua tim. Palace tentu akan berusaha tampil semaksimal mungkin karena ada trofi yang bisa mereka perjuangkan di Piala FA tersebut.

Pemenang laga ini sudah ditunggu Liverpool di final. The Reds mantap melenggang ke partai puncak usai mengalahkan Manchester City dalam pertarungan sengit yang berkesudahan 3-2.

Di Liga Inggris, posisi Chelsea tampaknya tak akan berubah dari peringkat 3 di akhir klasemen. Tak mungkin mengejar Liverpool dan City, tampil otomatis ke Liga Champions musim depan jadi target Azpilicueta dan kawan-kawan.

Tinggalkan Komentar