Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Semifinal Piala FA Liverpool vs Man City, Klopp Akui tak Mudah Lawan Pep

Semifinal Piala FA Liverpool vs Man City, Klopp Akui tak Mudah Lawan Pep
Semifinal Piala FA Liverpool vs Man City, Klopp Akui tak Mudah Lawan Pep

Liverpool akan kembali bersua Manchester City dalam laga semifinal Piala FA pada Sabtu (16/4/2022) pukul 21.30 WIB.

Laga keduanya menjadi laga paling dinantikan di seantero Inggris. Kedua tim sama-sama tengah dalam persaingan memburu gelar Liga Inggris.

Pekan lalu saat keduanya bertemu di Liga Inggris, skor imbang 2-2 menjadi akhir pertarungan. Liverpool dan Man City juga baru memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions usai menumbangkan lawan-lawannya di perempat final.

Liverpool mengatasi Benfica, sementara Man City menundukkan Atletico Madrid. Kedua tim bisa saja kembali bertemu di final Liga Champions andai berhasil mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Baca juga
Pesepakbola Muslim Liverpool Dihantui Jadwal Padat Selama Bulan Puasa

Man City vs Real Madrid, sementara The Reds menghadapi Villareal.

Untuk kali ini, duel semifinal Piala FA harus ada pemenang demi meloloskan satu tim ke partai puncak untuk bertemu pemenang antara Chelsea vs Crystal Palace yang baru bertanding hari Minggu.

Pelatih The Reds mengakui bahwa intensitas dengan Man City dan Pep Guardiola-nya merupakan pertemuan yang paling menegangkan.

“City sungguh kuat pekan lalu dan kami tidak dalam kondisi terbaik,” kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis. “Saya ingin menyaksikan sebuah pertandingan di mana kami berada dalam kondisi terbaiknya. Itu bakal menyenangkan, bisa menjadi kejutan seandainya kami seketika bagus!,” ungkapnya.

Baca juga
Empat Gol Liverpool Benamkan MU di Anfield

“Anak-anak sudah melakukan banyak hal bagus dalam laga itu, tetapi ada beberapa hal dan saya tahu kami bisa tampil pada level yang berbeda,” tegasnya.

Liverpool melaju ke semifinal Piala FA untuk pertama kalinya di bawah asuhan Klopp yang memimpin Anfield sejak Oktober 2015, berkat gol penentu kemenangan Diogo Jota, melawan Nottingham Forest bulan lalu.

“Sekarang kami sudah ada di sana, itu berarti segalanya bagi kami… Saya harap penggemar bisa mendatangi London, saya kira kereta telah berhenti, dan kami patut mendapatkan atmosfer untuk semifinal antara Manchester City vs Liverpool.”

Klopp menyatakan akan membuat penilaian saat-saat terakhir tentang bugar tidaknya Jota untuk pertandingan Piala FA itu setelah pemain depan ini mengalami cedera sewaktu imbang 3-3 melawan Benfica dalam leg kedua perempat final Liga Champions.

Tinggalkan Komentar