Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Sempat Disebut Kapolda, Ancol Resmi jadi Lokasi Balap Formula E

Rabu, 22 Des 2021 - 09:45 WIB
Ancol - inilah.com
korporat.ancol.com

Kawasan Ancol resmi menjadi lokasi balap mobil listrik atau Formula E. Dipilihnya Ancol sebagai lokasi balap diumumkan langsung oleh Ketua Panitia Formula E, Ahmad Sahroni.

Politikus NasDem itu mengatakan, terpilihnya Ancol menjadi lokasi Formula E telah disetujui oleh Federasi Automobil Internasional (FIA) dan Formula E Operation (FEO).

“Maka dua lembaga tersebut mengkaji dan evaluasi tempat-tempat yang sudah ada. Dari akhir, dua lembaga tersebut baru tadi pagi diberikan approval sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta di Ancol,” kata Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Wakil Ketua Komisi Hukum DPR itu menerangkan kelebihan Ancol menjadi sirkuit balap.

“Ada dua manfaat dan selebihnya ada manfaat pada saat pelaksanaan dimulai 4 Juni. Baik dari sisi lokasi, pendapatan pelaksanaan branding segala macam itulah kenapa approval FIA dan FEO di Ancol,” ujar Sahroni.

Baca juga
Fahri Hamzah Vs Fadli Zon, Pecah Kongsi Soal Prajurit TNI Datangi Habib Bahar?

Sebelum diumumkan Sahroni, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sempat mengungkap alternatif lokasi Formula E di Ancol. Hal itu disampaikan Fadil bersamaan dengan pengumuman lokasi balap jalanan atau balap liar di Ancol yang difasilitasi Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Komentar