Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Sempat Kontak Erat dengan Joe Biden, Ketua DPR AS Positif COVID-19

Joe Biden Pelosi COVID-19 - inilah.com
Presiden AS Joe Biden (kiri) dengan Ketua DPR Nancy Pelosi (kanan) - ist

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi dinyatakan positif COVID-19. Pekan lalu Pelosi sempat dinyatakan negatif COVID-19 usai melakukan tes.

“Tidak menunjukkan gejala,” menurut keterangan juru bicara Drew Hammill.

Melansir Reuters Jumat (8/4/2022), lebih dari setengah lusin pejabat senior termasuk anggota Kabinet Presiden Joe Biden dan tujuh anggota parlemen dites positif COVID-19 dalam beberapa hari terakhir.

Menurut pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS, kriteria kontak dekat atau kontak erat yang berlaku adalah berada pada jarak 6 kaki atau 1,8 meter dalam waktu 15 menit atau lebih, dari orang yang positif COVID-19.

Baca juga
Bahas Invasi Rusia, Biden Mulai Safari Politik di Eropa

Pada Rabu (6/4), Nancy Pelosi sempat berdiri di dekat Presiden Biden selama upacara penandatanganan Rancangan Undang-Undang (RUU) Reformasi Pos.

Pelosi juga menghadiri acara Undang-Undang Perawatan yang Terjangkau di Gedung Putih pada Selasa bersama Biden dan mantan Presiden Barack Obama.

Gedung Putih tidak segera menjawab permintaan komentar tentang tes COVID terbaru untuk Biden. Rencana kunjungan kerja Pelosi ke Asia terpaksa ditunda

“Ketua DPR AS sudah menerima vaksinasi COVID-19 dosis lengkap dan mendapatkan booster atau dosis penguat. Pelosi akan menjalani karantina sesuai dengan pedoman kesehatan,” kata Hammill.

DPR terus mengizinkan pemungutan suara jarak jauh sehingga anggota parlemen dapat memberikan suaranya saat mereka menjalani isolasi.

Baca juga
Lapor ke Bareskrim, 412 Korban DNA Pro Telan Kerugian Mencapai Rp31 miliar

Saat ini kasus COVID-19 di negeri Paman Sam dilaporkan turun di seluruh wilayah AS.

Tinggalkan Komentar