Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Sempat Longsor, Jalur KA Bogor-Sukabumi Sudah Kembali Normal

Selasa, 21 Jun 2022 - 14:46 WIB
Img 20220620 Wa0034 - inilah.com
KA Pangrango

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta telah selesai mengevakuasi longsor di jalur rel Kereta Api (KA) di KM 38+5 antara Stasiun Cibadak-Parungkuda. Dengan begitu jalur tersebut sudah kembali normal.

“Melalui pemeriksaan dan pemantauan jalur rel di lokasi dinyatakan aman oleh petugas, operasional KA Pangrango pada Selasa (21/6) kembali normal,” kata Kepala Humas PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Eva mengatakan dengan selesanmya proses evakuasi dan sterilisasi, maka jalur tersebut sudah bisa dilalui kembali oleh KA Pangrango dengan tujuan Sukabumi-Bogor dan sebaliknya.

“Apresiasi kami berikan kepada masyarakat sekitar yang telah dengan sigap melaporkan adanya longsoran di jalur rel sehingga dapat kita tangani secara cepat,” ujarnya.

Baca juga
Asyik! PT KAI Uji Coba Kereta Api Garut-Cibatu Gratis pada Selasa dan Kamis

Pihak KAI memastikan tiket yang tidak dapat masyarakat gunakan saat evakuasi longsor itu bisa masyarakat klaim untuk mendapatkan penggantian. Dana pengembalian dari tiket itu akan KAI kembalikan 100 persen sesuai dengan harga tiket.

Pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango.

“Proses pengembalian dapat dilakukan hingga 14 hari ke depan sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan,” katanya.

Tinggalkan Komentar