Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Sempat Tak Ada Kabar, Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil

Jumat, 02 Des 2022 - 18:50 WIB
Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia - inilah.com
Ferry yang lahir pada 16 Juni 1961 adalah Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. (Foto: Istagram/@ariefroshid.id)

Sebelum ditemukan meninggal di dalam mobil, Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Ferry Mursyidan Baldan sempat tidak ada kabar sejak Kamis siang (1/12/2022)

Hal ini disampaikan Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan melalui keterangannya, Jumat (2/12/2022). Menurutnya, Ferry pada Kamis (1/12/2022) menghadiri sebuah acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan. “Acara dari jam 09.00 WIB sampai dengan 12.28 WIB. Setelah acara tersebut korban sudah tidak ada kabar,” jelas Zulpan.

Hilangnya kabar keberadaan Ferry membuat staf pribadi istri almarhum berinisiatif untuk mencari tahu, dengan menyambangi gedung hotel Bidakara. Sesampainya di sana staf tersebut mendapat kabar dari pihak keamanan hotel soal korban yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil. “(Lalu) ada kabar dari danru (komandan regu) sekuriti komplek Bidakara bahwa korban ditemukan di dalam mobilnya,” ucap Zulpan.

Baca juga
Kapolda Metro Irjen Fadil Bakal Buka Gelaran Street Race Kemayoran Siang Ini

Sementara itu, Kapolsek Tebet, Jakarta Selatan Kompol Chintya Intania memaparkan kronologi penemuan jenazah Ferry. Menurutnya, Ketua Komisi II DPR periode 2004-2005 ini ditemukan meninggal dunia di basement hotel Bidakara.

Chintya menjelaskan pihaknya menerima informasi temuan jenazah Ferry oleh pihak Hotel Bidakara setelah shalat Jumat. Kejadian itu bermula saat pihak hotel mencurigai adanya mobil yang tidak beranjak dari posisi parkir sejak Kamis (1/12).

Pihak hotel selanjutnya melakukan pengecekan dan menemukan Ferry sudah meninggal di dalam mobil. “Kita dapat info sekitar habis salat Jumat dari pihak (Hotel) Bidakara, ada mobil dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah, akhirnya kok ada orang di dalamnya. Nah ditemukannya meninggal,” kata Chintya Jumat (2/12/2022).

Baca juga
PDIP akan Panggil dan Klarifikasi Ganjar dan FX Rudy Buntut Bicara Capres

Sekadar informasi, Ferry merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang sepanjang 2014-2017 atau di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam karir politiknya, Ferry pernah menjadi kader Golkar dan NasDem.

Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar. Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004. Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Tinggalkan Komentar