Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Semringah Presiden Jokowi saat di Podium Formula E

Sabtu, 04 Jun 2022 - 20:01 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak semringah saat berada di podium Jakarta International E-Prix Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi juara balap Formula E Jakarta 2022 kepada Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing, di podium Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu (4/6/2022). Ia tampak semringah.

Usai seremoni juara, Presiden Jokowi mengaku memiliki antusias tinggi atas penyelenggaraan balap Formula E di Ibu Kota Jakarta yang hadir untuk pertama kali.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik,” kata Presiden Jokowi di kawasan JIEC.

Ia mengharapkan, momentum balap Formula E inibisa menjadi momentum bagi Indonesia mengambil ancang-ancang beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan berbasis listrik.

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak pemakai mobil listrik,” tukas Jokowi. Teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua menuju ke ramah lingkungan,” imbuh Jokowi.

Baca juga
Jokowi Harap Akses untuk Vaksinasi Dipermudah

Jokowi menyerahkan trofi pemenang Jakarta E-Prix kepada Evans di panggung utama perhelatan Formula E.

Di panggung tersebut, juga terlihat antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sebelumnya, Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing sukses jadi yang terbaik setelah menyelesaikan 40 lap hanya selisih 0,733 detik dari pebalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne. Vergne sebelumnya start di urutan pertama.

 

Tinggalkan Komentar